Home / Headline / Jokowi: Satu Nama di Saku Saya Cak Imin’

Jokowi: Satu Nama di Saku Saya Cak Imin’

BP/IST
TINJAU – Presiden RI Joko Widodo ditemani Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, Imam Nahrawi (Menpora), Muhaimin Iskandar, Syed Saddiq (Menpora Malaysia) saat meninjau venue di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7). Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung kesiapan venue dan wisma atlet untuk kesiapan Asian Games mendatang di Palembang.

Palembang, BP

Saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7) Presiden Jokowi ditemani oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.
Ditemui di Lokasi Venue Dayung, Cak Imin mengatakan, jika kebersamaan partainya sudah terjalin sejak 2014 dan tak berubah sama sekali.
Hal ini seakan semakin menguatkan sinyal jika nama Cak Imin masuk dalam lima daftar Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.
“Saya senang bangga dan berterima kasih pada presiden diajak untuk melihat seluruh venue bahkan baru saja naik perahu bersama atlet-atlet lain. Ini menjadi kebanggaan tidak hanya Palembang tapi juga masyarakat PKB yang ada di Indonesia,” kata Cak Imin seraya memastikan, partainya akan segera mendeklarasikan mendukung pencalonan Jokowi di Pilpres 2019.
Diharapkan di periode kedua akan benar-benar menghasilkan kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.
“Dan hari ini di depan Pak Jokowi, saya nyatakan, PKB mendukung pencalonan pak Jokowi di 2019.Dan kita harapkan periode kedua alan benar-benar menghasilkan kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” kata Cak Imin lagi
Cak Imin menyerahkan sepenuhnya kepada presiden dan juga koalisi terkait siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres mendatang.
“Saya optimis ada di dalam saku pak presiden, aamiin ya rabbal alamiin,” katanya.
Sedangkan Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dari lima nama yang ada di Sakunya, nama Cak Imin masuk dalam daftar.
“Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama yang ada di saku saya adalah Cak Imin,” kata Jokowi.
PDI Perjuangan menyambut baik dengan tangan terbuka dan penuh dengan semangat kekeluargaan-gotong royong atas bergabungnya PKB dalam barisan pengusung Jokowi sebagai Capres 2019.
“Mas Muhaimin Iskandar mengambil keputusan pada momentum yang tepat. Bergabungnya PKB tersebut senafas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif kedepan. Dukungan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat piawai di dalam merangkul kekuatan nasional bangsa,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Dengan bergabungnya PKB , kata Hasto, maka langkah persiapan parpol pengusung Jokowi segera dilakukan.
“Pileg dan Pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerjasama yang makin solid diantara seluruh Parpol Pengusung Pak Jokowi,” katanya.
“Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu. Kini telah terakumulasi 65.2% dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan,” katanya.
Dukungan PKB melalui pernyataan Cak Imin, imbuh Hasto, sejalan dengan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri pada hari Selasa 10 Juli 2018.
“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal,”kata Hasto.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 ...