Home / Palembang / Obor Asian Games Diarak di Sungai Musi

Obor Asian Games Diarak di Sungai Musi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zazuli.

Palembang, BP — Obor Asian Games sebelum dibawa ke Jakarta, akan diarak di Sungai Musi terlebih dulu 4 Agustus mendatang. Hal ini akan semakin mengenalkan Palembang ke mata dunia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zazuli mengatakan, sebelum tiba di Palembang, pada 17 Juli nantinya api yang digunakan Obor Asian Game diambil dari India. Pada hari yang sama akan dibawa ke Jogja untuk digabungkan Api Abadi Merapen.
“Pada 18 Juli, Obo Asian Games di arak ke Papua, Sulawesi, Kalimantan hingga ke ujung sumatera lalu tiba di Palembang 4 Agustus,” katanya usai rapat persiapan penyambutan Obor Asian Games, Kamis (12/7).
Obor tersebut tiba dari Jambi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Kemudian akan dibawa ke Gelora Sriwijaya dengan diterjunkan oleh Angkatan Udara dan diterima oleh Gubernur Sumsel.
Kemudian pawai dilanjutkan ke Benteng Kuto Besak (BKB) yang akan diarak melalui Sungai Musi menuju Pulau Kemaro dengan menggunakan Kapal Sigentar Alam. Kapal yang membawa obor akan diiringi oleh 40 motor air.  “Arak obor di Sungai Musi ini memakan waktu sekitar tiga jam yang kemudian kembali lagi ke BKB,” jelasnya.
Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Palembang, Agus Kelana menambahkan, Obor Asian Games akan disemayamkan selama satu malam di Rumah Dinas Walikota di Jalan Tasik. Pada 5 Agustus, obor akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan dilanjutkan MUBA, Pali, Ogan Ilir, OKI hingga Lampung.
“Tanggal 17 Agustus, obor sudah tiba di Jakarta karena 18 Agustus pembukaan Asian Games,” ungkapnya.
Untuk menyemarakkan pawai ini, pihaknya mengajak siswa sekolah dan komunitas Jeep. “Kita akan koordinasikan dengan Dinas Pendidikan,” katanya. #pit
Baca:  Abujapi Sumsel Siap Amankan Asian Games
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Air Valve PDAM Dicuri, 5.000 Pelanggan Terganggu

Palembang, BP — Air Valve milik PDAM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 ...