Home / Headline / Ketum Golkar Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusiif

Ketum Golkar Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusiif

Airlangga Hartarto

Jakarta, BP–Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, untuk menjaga kondisi yang menyejukan di tengah masyarakat semua elemen masyarakat harus dirangkul. Pimpinan partai, tokoh masyarakat, dan ulama perlu diajak komunikasi untuk menyatukan pemahaman tentang pentingnya situasi kondusif bagi bangsa dan negara.

“Jelang Pilpres dan Pileg semua pihak harus menciptakan suasana tenang di tengah masyarakat. Hanya dalam situasi kondusif Indonesia bisa membangun sehingga diperlukan silutarahmi  kepada semua pimpinan partai,” ujar Airlangga usai bertemu dengan Habib Novel Salim Jindan di Pondok Pesantren Al Fachriyah, Tangerang, Banten, Rabu (11/7).

Baca:  DPR Didesak Segera Bahas RUU PKS

Menurut Airlangga, sosok Habib Novel diakui memiliki kelebihan yang bisa meyakinkan masyarakat agar tidak berbuat anarkis. Habib Novel juga  memiliki banyak anak didik yang dapat memberikan nasihat atau pencerahan bagi masyarakat. “ Habib Novel juga mengerahkan anak didiknya ke wilayah perbatasan untuk memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakat,” kata Airlangga.

Baca:  BUMN Jangan Jadi ATM Penguasa

Airlangga menepis anggapan yang menyebut dirinya ingin merangkul pimpinan partai berkoalisi jelang Pilpres 2019.   Kedatangan Airlanggan kepada sejumlah tokoh hanya untuk menjalin komunikasi  menjaga Indonesia agar tetap kondusif. “Golkar sudah final mencalonkan Jokowi untuk Capres 2019-2024. Soal Cawapres, kami serahkan sepenuhnya kepada Jokowi,” kata Airlangga.

Habib Novel mengakui, kedatangan Airlangga hanyalah sebatas silaturahmi agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia. “Bukan Cuma pimpinan, siapa saja wajib menjaga kedamaian dan ketenangan di negara kita. Dan siapa pun kita doakan agar lebih baik,” tegasnya.#duk    

Baca:  Ketua DPR RI Ajak Semua Pihak Arif Menghadapi Situasi Sulit
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nilai Hutang Pemprov Sumsel Turun Hingga Sebesar Rp.464, 317 Miliar

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel atas penjelasan ...