Home / Headline / Dua Pelajar SMAN Sumsel Wakili Merah Putih di Olimpiade Matamatika Dunia

Dua Pelajar SMAN Sumsel Wakili Merah Putih di Olimpiade Matamatika Dunia

(Dua siswa SMAN Sumsel Muhammad Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama saat audiensi ke Disdik Sumsel sesaat sebelum keberangkagan ke Korea Selatan untuk mengikuti Olimpide Matematika Dunia)

Palembang, BP
Program Sekolah Gratis (PKG) di Sumsel terus menghasilkan para pelajar yang cerdas dan berprestasi Internasional. Tak hanya memiliki wawasan Internasional, tapi juga prestasi. Terlebih mereka yang mengikuti kelas kurikullum cambridge.
Benar saja, kali ini PKG kembali menelurkan pelajar yang berprestasi mengikuti Single Event Olimpiade Preliminary Round 24 Februari 2018 lalu di Jakarta.
 Atas prestasi tersebut, dua siswa SMA Negeri Sumatera Selatan Muhammad Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama
diterbangkan ke Seoul Korea Selatan untuk mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Matematika World Mathematics Invitational Championship Tingkat Dunia pada 14-17 Juli 2018.
“Optimis, mudah-mudahan bisa menyumbang hasil terbaik,”ujar Shiqo saat menggelar audiensi ke Dinas Pendidikan Sumsel didampingi Kepala Sekolah dan guru pembimbing sebelum keberangkatan, Kamis (12/7).
Senada dengan itu disampaikan Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz mengatakan bahwa prestasi kedua anak didiknya tersebut menjadi bukti bahwa sekolah gratis di Sumsel mencetak para siswa yang berkualitas dan berprestasi tingkat Internasional.
“Asal ada kemauan, halangan ekonomi tidak menjadi masalah. Semoga ini menginspirasi warga Sumsel yang lainnya,”terangnya.
Sementara itu Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel Bonny Syafrian  mengaku bangga kepada kedua siswa SMAN Sumsel yang bisa mewaki Indonesia di Olimpiade Matematika Tingkar Dunia.
 
“Jadilah pionir untuk memajukan kehidupan keluarga. Jaga diri di negeri orang dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik berupa kemenangan,”pesan Bonny.
Bonny berharap, para pelajar di Sumsel bisa melihat prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi di berbagai bidang seusia dengan hobi dan spesialis mereka. Baik melalui prestasi olimpiade, olahraga maupun seni hingga level Internasional.
Seperti olimpiade matematika pada umumnya, babak final WMI terdiri atas dua babak. Guna menghadapi babak final ini dengan maksimal, SMAN Sumatera Selatan senantiasa memberikan bimbingan mulai dan pelatihan pengerjaan soal-soal secara intensif selama beberapa bulan.
Selain itu, sekolah juga turut melakukan pendampingan mulai dari pembuatan passport hingga pengurusan visa Shiqo dan Bachtiar beserta hal-hal lain yang berkaitan dengan keberangkatan.
Keberangkatan Shiqo dan Bachtiar ke Seoul merupakan wujud riil akan dukungan dari sekolah dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Sebab untuk keperluan akomodasi yang tidak disediakan oleh pihak penyelenggara, dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan.
Sebelum terbang ke Seoul, Korea Selatan, Shiqo dan Bachtiar didampingi oleh Kepala SMAN Sumatera Selatan, M Ridwan Aziz, serta guru pembimbing, Diarani Ariesta Wulandari, berkesempatan bertemu dengan Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, H. Bonny Syafrian. #sug
Baca:  Sekolah dan Kuliah Gratis Tak Mati Suri
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...