Home / Sumsel / Ogan Ilir / Begini Penampakan Kantor ULP OI, yang Disebut KPK Seperti Kandang!

Begini Penampakan Kantor ULP OI, yang Disebut KPK Seperti Kandang!

Inderalaya — Miris beginilah penampakan Kantor Unit Pelayanan Lelang (ULP) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang disebut seperti kandang.

Pantauan, kantor berukuran 10×15 meter tersebut dikelilingi pepohonan cemara dan rerumputan yang meninggi, beberapa bagian ruangan atapnya bocor padahal untuk menyimpan berkas pelelangan. Selain itu terdapat 7 unit AC namun hanya 2 unit yang dingin, 1 unit hanya terasa angin dan sisanya mati total, 1 unit komputer, ULP tersebut terdiri dari beberapa pokja, bersifat adhok (dua kaki-red) karena bekerja di ULP dan dinas masing-masing.

Baca:  Warga Inderalaya Resah, Tagihan Gas Melonjak

Salah satu pegawai ULP yang namanya enggan disebutkan mengaku tidak nyaman bekerja, karena kantornya bocor dan fasilitasnya minim, ” ya mau bagaimana lagi meski tidak nyaman jalani saja. Komputer saja cuma satu unit, jadi kami masing-masing bawa laptop kantor dari dinas kami buat kerja di ULP. Tapi kami kabarnya akan ke Surabaya buat studi banding,” jelasnya.

Baca:  Wahyudi: Kenapa Saya Harus Hadir Paripurna? Bupati Juga Tidak Hadir

Ketua ULP Edi Demang mengatakan belum bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut. “saya lagi menyetir nanti saja,” ujarnya.

Asisten 2 Pemkab OI Muhsin Abdullah mengatakan pihaknya sudah menggodok hal tersebut, Pemkab belum akan melelang sebelum terbentuk lembaga baru, untuk kantor akan dianggarkan pada ABT. “Kita sudah terima rekomendasi dari KPK agar diadakan peningkatan pembangunan gedung, tujuannya agar nyaman bekerja. kita buat lembaga baru ULP setara kabag eselon 3a, petunjuknya menunggu LKPP dan mendagri, jadi nanti berdasarkan Perbub ada bagian pengadaan barang dan jasa, jadi nanti ada kabag,” katanya.

Baca:  Kepemimpinan DPD Golkar OI, Dua Kubu Saling Klaim

Wakil Ketua DPRD OI H Ahmad Syafei mengatakan pihaknya akan memanggil pihak terkait guna membahas fasilitas ULP untuk berkoordinasi bagaimana gedung dan peralatan ULP agar nyaman dan aman dalam melaksanakan proses pelelangan barang dan jasa. “kita akan rapatlah dengan pihak terkait,” ujarnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, ...