Home / Headline / Wiranto Akan Diberhentikan Dari Dewan Pembina Hanura

Wiranto Akan Diberhentikan Dari Dewan Pembina Hanura

BP/IST
Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. didampingi Daryatmo, Sudewo, Nurdin Tampubolo, juga Gede Pasek Suardika.

Jakarta, BP–Politisi senior Partai Hanura, Djafar Badjeber, menyatakan, kepengurusan DPP Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang-Herry Lontung akan memberhentikan Wiranto dari jabatan dewan  pembina  Hanura karena membuat konflik baru.

“Kalau perlu, kami minta  Presiden Jokowi  mencopot  Wiranto sebagai Menkopolhukam karena bisa mencederai dukungan Hanura kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Ingat Partai Hanura berteman baik dengan Jokowi. Jangan coba-coba merusak hubungan baik kami,” ujar Djafar di Jakarta, Jumat (6/7).

Baca:  Menjauhkan Parpol dari Demokrasi Bertentangan Dengan Konstitusi

 Kabidkumham Hanura, Dodi S Abdulkadir, mengisyaratkan adanya konspirasi untuk menghancurkan Partai Hanura dengan mengubah hasil verifikasi Sistem Informasi Politik (Sipol) kepengurusan Partai Hanura di daerah-daerah. Sehingga, pendaftaran Calon Legislatif terganjal pasca-Wiranto mengeluarkan Instruksi untuk memakai putusan PTUN bertanggal 12 Oktober 2017 dengan kepengurusan OSO-Syarifudin Sudding.

“Instruksi Wiranto bertanggal 6 Juli 2018 itu justru menunjukkan ada konspirasi Menko Polhukam dengan KPU pasca-sehari sebelumnya rapat koordinasi terbatas Pak Wiranto dengan KPU, Kemenkumham, DKPP, MA, dan ketua PTUN, di KemenkoPolhukam,” tegas Dodi. “Wiranto  offside karena mencampurbaurkan fungsi eksekutif, legislatif, dan internal partai politik,” tambahnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...