Home / Headline / KPU Sumsel Segera Rekap Hasil Surat Suara dari Kabupaten/kota

KPU Sumsel Segera Rekap Hasil Surat Suara dari Kabupaten/kota

BP/IST
Suasana penyerahan kotak suara dari kabupaten kota di KPU Sumsel, Jumat (6/7)

Palembang, BP

 

Hasil rekap suara pemilihan gubernur Sumsel dari 17 Kabupaten/Kota sudah tiba di KPU Sumsel. Selanjutnya akan dilakukan rekap di tingkat provinsi 7-9 Juli besok.

Kabag Hukum Teknis dan Hupmas KPU Sumsel Abdullah menjelaskan sejak 4 Juli lalau kotak berisi rekap suara Pilgub telah bergerak dari KPU Kabupaten/kota menuju KPU Sumsel. Hari ini semua rekap suara dari 17 kabupaten kota tiba di sekretariat KPU Sumsel.

 

Baca:  Belum Bisa Di Klaim Pemenang, Tunggu Real Count KPU


“Terakhir tiba, rekap dari KPU Lahat, Lubuklinggau dan Oku Timur, karena mereka  baru Pleno penetapan pada di hari kedua, 5 juli 2018,” jelas Abdullah, Jumat (6/7).

Dia melanjutkan, berdasarkan informasi dari komisioner dan tim supervisi KPU Sumsel ke daerah, pleno perhitungan suara di tingkatKPU/Kabupaten kota berjalan dengan kondusif. “Semuanya lancar, kalaupun ada sedikit persoalan, bisa segera diatasi,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumsel divisi teknis, Liza Lizuarni menjelaskan rekap surat suara ditingkat provinsj inj termasuk salah satu tahap akhir proses pemilihan kepala daerah, sebelum nantinya dilakukan pleno penetapan.

“Yang kita hitung ini meruapakan hasil rekap berjenjang, mulai dari perhitungan di TPS, PPK hingga ketingjat kabupaten,” katanya.

Dia memamaparkan, setelah hali pencoblosan (27/7) lalu PPS langsung menggelar penghitungan suara untuk menghitung perolehan suara dari 4 Pasangan calon. Seluruh proses di TPS ini dihadiri oleh saksi dari semua di lapangan.

Hasil penghitungan suara di TPS dituangkan dalam formulir C1 yang kemudian didapat juga oleh para saksi dari kedua pasangan calon. Ada C1 berhologram yang dimasukkan ke dalam kotak suara lalu disegel dan akan dibawa ke tingkat desa/kelurahan untuk dilakukan rekapitulasi suara.#osk

 

Baca:  Tim Kuasa Hukum RM Ishak Minta KPU Sumsel Tunda Rekapitulasi

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komplotan Pencuri HP Dibekuk 15 Menit Setelah Beraksi

Muaraenim, BP–Petugas Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil membekuk tiga pelaku pencurian telepon selular (ponsel/HP), milik Ridwan (20), warga Jalan Baturaja, ...