Home / Hukum / OSO: KPU Tidak Intervensi Internal Hanura

OSO: KPU Tidak Intervensi Internal Hanura

BP/IST
Ketua Umum Partai Hanura DR Oesman Sapta Odang (OSO).

Jakarta, BP–Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mengintervensi urusan internal Partai Hanura. Penyelenggara Pemilu dan Pilkada tersebut mestinya netral menyikapi Parpol peserta Pemilu.
“Saya harap KPU netral, tidak mengintervensi apalagi menzolimi Hanura,” tegas Oesman Sapta di Jakarta, Rabu (4/5) saat menerima Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia.
Kekecewaan Oesman Sapta menyusul keluarnya imbauan dari pengadilan untuk menyusun kembali kepengurusan DPP Partai Hanura. KPU ikut-ikutan mengirimkan surat permintaan menyusun kepengurusan DPP Partai Hanura yang baru.
Kepada seluruh pimpinan DPD provinsi, Oesman Sapta menegaskan agar tidak menggubris surat yang dikeluarkan KPU dan pengadilan. Karena surat tersebut hanya bersifat imbauan ditujukan kepada Ketua Umum Partai Hanura. :”Surat itu hanya ditujukan kepada saya dan tidak ada tembusannya ke lembaga lain,” tutur Oesman.
Menurut Oesman, segelintir orang ingin menghancurkan Hanura, termasuk mereka yang pernah duduk di kepengurusan DPP Hanura.
Oesman menembahkan, hasil survey yang menyebutkan Hanura bakal jeblok menjelang Pilkada telah terpatahkan. Buktinya 9 dari 17 calon gubernur yang diusung Hanura terpilih menjadi gubernur. “Hanura masuk tiga besar Parpol yang berhasil mengusung calon gubernur pada Pilkada 2018. Bagi Hanura, ini prestasi yang membanggakan dan menjadi modal untuk Pilpres dan Pileg 2018” paparnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gantikan Alex Noerdin Jadi Penjabat Gubernur Sumsel

Palembang, BP–Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengakhiri jabatan lebih cepat 6 minggu dari yang semestinya. Kemendagri telah menyiapkan Sekjen Hadi ...