Home / Headline / Soal PSU, KPU Palembang Tunggu Keputusan Bawaslu

Soal PSU, KPU Palembang Tunggu Keputusan Bawaslu

BP/IST
Abdul Karim Nasution

Palembang, BP
Tim kuasa hukum Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor 4 sebelumnya meminta kepada Bawaslu untuk melakukan PSU di Palembang, lantaran menduga adanya penggandaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta beberapa pelanggaran lainnya.
Komisioner KPU Kota Palembang, Abdul Karim Nasution mengatakan, untuk sementara itu pihaknya masih menunggu keputusan Bawaslu Sumsel, apakah akan diproses Panwaslu atau Bawaslu Provinsi dan kota.
“Setelah penetapan DPT, kita instruksikan ke TPS untuk meng arsir nama yang terdaftar ganda. Kemudian identiknya nama yang ganda tersebut ditinggalkan itu ditakutkan disalah gunakan orang lain,” katanya, Senin (2/7).
Menurutnya, apabila pelapor telah melaporkankan pelanggaran administratif secara lengkap tentu akan di proses. Namun untuk sekarang, pihaknya belum bisa berbuat banyak lantaran masih mengikuti prosedur yang ada.
“Putusan Bawaslu belum ada, nanti kita lihat hasil keputusan mereka dulu. Jadi, kita masih menunggu apakah akan diproses Panwas kota atau Panwas provinsi langsung,” katanya. Pada prinsipnya untuk menyerahkan laporan harus cepat dan jangan diundur-undur.
“Untuk prosesnya tentu Bawaslu punya mekanisme berapa lama waktu letelah laporan masuk baru akan diproses,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...