Home / Headline / Hari ini , Seluruh PPK Serahkan Kotak Suara Ke KPU Palembang

Hari ini , Seluruh PPK Serahkan Kotak Suara Ke KPU Palembang

BP/IST
Rudianto Pangaribuan

Palembang, BP

Hasil rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kecamatan yang dilakukan panitia pemilih kecamatan (PPK) hampir selesai.
Komisioner KPU Palembang bidang logistik, Rudianto Pangaribuan mengatakan, hingga saat ini pihak KPU telah menerima kotak suara dari daerah 10 kecamatan yang ada di Kota Palembang.
“Hingga hari ini kita telah menerima 11 kotak surat suara dan masih terus menunggu pendistribusian dari daerah yang belum menyerahkan. Kita menargetkan besok, Selasa (3/7) semua kotak surat suaranya telah di KPU Kota Palembang,” katanya, Senin (2/7).
Sedangkan KPU Palembang akan mengadakan pleno pada tanggal 4-6 Juli mendatang.Untuk data di tingkat PPK sudah beberapa kecamatan yang telah menyelesaikan perhitungan suara.
Diantaranya dari data yang telah masuk menurut Rudi , ada 11 kecamatan, yakni AAL sebanyak 296 Kotak , IT I 308 Kotak, IT III 306 Kotak, Kalidoni 400 Kotak, Kemuning 310 Kotak, Plaju 334 Kotak, Sako 306 Kotak dan SU II 346 Kotak, Gandus 212 Kotak dan SU I 328 dan Kecamatan IT II Palembang.
“Ada 8 kecamatan lagi yang belum mengirimkan kotak suara. Diantaranya 5 kecamatan telah selesai dan sedang dalam perjalanan mengantarkan Kotak suara. Sisanya 3 kecamatan lagi akan menyusul pada, Selasa (besok) di hari terakhir,” katanya.
Sementara itu, untuk jumlah kotak suara per TPS pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) yang ada di Kota Palembang sebanyak, 5,608 Kotak.
“Adapun rinciannya, secara total untuk Pilgub ada sebanyak 2.808 dan Pilwalkot sebanyak 2.808,” katanya..
Sementara, Komisioner KPU Kota Palembang, Abdul Karim Nasution menambahkan , dari hasil rekap yang dilakukan tingkat kecamatan nantinya, KPU akan mencocokkan data dalam rapat pleno terbuka pada tangga 4-6 Juli guna, menetapkan hasil Pilkada serentak 2018.
“Untuk hasil Pilgub nantinya akan diserahkan ke KPU Sumsel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cukup Hanya di 2019 Pemilu Serentak, 2024 Pilpres dan Pileg Dilakukan Terpisah

Jakarta, BP–Anggota DPD RI Jhon Pieris menegaskan, Pemilu serentak Pilpres dan Pileg cukup hanya di 2019 karena menyisakan banyak masalah. ...