Home / Pendidikan / UIN Bakal DO Mahasiswa Panganut 10 Semester

UIN Bakal DO Mahasiswa Panganut 10 Semester ---Skripsi Cukup 25 Halaman---

(Suasana prosesi wisuda ke 66 di Gedung Akademic Center UIN Raden Fatah Palembang)

Palembang, BP

Pihak otoritas Perguruan Tinggi Negeri Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengklaim sebagian mahasiswanya terlalu lamban dalam menyusun skripsi sehingga berdampak signifikan pada penumpukan mahasiswa semester akhir.

Berangkat dari hal tersebut, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof H M Sirozi menegaskan kepada para mahasiswa agar tidak terlalu ribet membuat skripsi, asal esensi penelitian dan tidak melakukan duplikasi atau lebih dikenal dengan copy paste.

Baca:  Rekrut Mahasiswa Baru, UIN Blusukan Hingga ke Daerah

“Ada skripsi sampai 150 halaman, yang penting esensinya saja. Bisa cukup 25 halaman lebih bagus masuk jurnal,”tegas Sirozi usai menghadiri prosesi Wisuda di Gedung Akademic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (30/6).

Lanjut Sorozi mengingatkan bahwa bagi mahasiswa agar menempuh studi secepatnya. Jika mahasiswa masih menganut sistem 10 semester maka akan diberikan DO. Pasalnya, pihak kampus akan memberi surat peringatan hingga memasuki semester IX.

Baca:  Lulusan Wajib Kreatif di Era Disrubtion 4.0

Menurutnya, delepan semester sudah termasuk standar bukan cepat, karena kalau masuk kategori cepat yakni dengan tujuh semester. Sehingga pihak kampus mendorong agar mahasiswa tidak terlena dan segera menyelesaikan penelitiannya.

“Kalau ada alasan, dosen pembimbing yang sulit ditemui berkali-kali, mempersulit skripsi, laporkan kita beri sangsi,”tegasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Panitia Wisuda ke 66 UIN Raden Fatah Palembang Mirwan SAg MSI bahwa wisuda kali ini melulusan 590 wisudawan dan wisudawati. Terdiri dari Diploma Tiga (D-3), strata satu (S-1), Strata Dua (S-2) dan Strata Tiga (S-3).

Baca:  Menpora Berikan Kuliah Tamu Kepada Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah

“Terdiri dari 9 fakultas yaitu fakultas tarbiyah, syariah, ushuludin, adab, dakwah, FEBI, sains teknologi, fisipol dan juga psikologi,”terangnya.

Saat ini sendiri lanjut Mirwan, alumni UIN Raden Fatah Palembang tercatat lebih dari 100.000 alumni yang tersebar dengn berbagai profesi. Baik PNS, swasta maupun politisi. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...