Home / Olahraga / Sambut Asian Games, 3.000 Masyarakat Bakal ‘Serbu’ JSC Palembang

Sambut Asian Games, 3.000 Masyarakat Bakal ‘Serbu’ JSC Palembang

(Panitia Fun Run untuk Indonesia saat menggelar keterangan pers di Griya Agung)

Palembang, BP
Guna menyambut 50 hari jelang perhelatan olahraga Asian Games yang bakal digeber di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 4 September 2018, badan olahraga Asia, Olympic Councyl of Asia (OCA) turut menggelorakan sosialisasi ke berbagai negara di Asia lewat ajang Fun Run untuk Indonesia.
Tak hanya di Indonesia yang terus digencarkan sosialisasi, sosialisasi yang dibalut dengan agenda Fun Run untuk Indonesia ini digelar di 29 negara-negara Asia. Pun juga di Palembang yang bakal digelar besok, Minggu (1/7) dengan 3.000 peserta di erea Jakabaring, Sport City (JSC) Palembang dengan dimulai pukul 06.45 WIB.
“Jadi inu adalah agenda OCA, dan dana dari OCA untuk mensosialisasikan Asian Games lebih gencar lagi. Dan ini digelar di 29 negara dengan 31 kota di Asia,”ujar Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang saat press conference persiapan Fun Run untuk Indonesia di Griya Agung Palembang Sabtu (30/6).
Turut hadir, Sekretaris Panitia Daerah INASGOC,  Mr. Zhou Jian dari Media Olympic Council Asia (OCA), Hari Warganegara Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc, Joana Ambarwati Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc dan Inanda Karina, Plt Kadis Kominfo Sumsel.
Disinggung mengenai digelarnya di 29 negara dari lebih dari 50 negara yang ada di Asia, pihak OCA menyatakan bahwa beberapa negara belum bisa digelar karena alasan keamanan. “Seperti di Yaman, Afganistan dan di Suriah, siapa yang berani buat acara disana, kalau berani kita buat,”jelasnya.
 
Senada dengan itu dikatakan 
Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc bahwa Fun Run khusus di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang dikemas dengan lebih meriah. Pasalnya, dua kota tersebut sebagai host city pesta olahraga bangsa-bangsa Asia musim ini. 
“Konsepnya menarik dan di Palembang diikuti sekitar 3.000 yang ikut lari mengelilingi area JSC. Tentu akan ada kejutan-kejutan hadiah nantinya. Apalagi bagi mereka yang finish diawal,”jelasnya.
Fun Run ini lanjut dia tidak lain adalah dalam rangka terus memasyarkatkan Asian Games agar terasa di masyarakat Indonesia selaku tuan rumah. #sug
Baca:  JSC Harus Mandiri dan Profit
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali

  Palembang, BP Setelah melalui berbagai persiapan latihan hingga kompetisi seleksi daerah (selekda) akhirnya Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) ...