Home / Pendidikan / Mansapa Targetkan Lolos di KSM Sumsel 2018

Mansapa Targetkan Lolos di KSM Sumsel 2018

(Para siswa madrasah saat menjalani kompetiai KSM di The Premium Hotel Palembang)

Palembang, BP
Setelah sebelumnya lolos seleksi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Palembang, tim pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (Mansapa) kembali berkompetisi untuk level provinsi.
Benar saja, KSM kali ini cukup kompetitif karena mempertemukan pelajar top pilihan dari berbagai Madrasah di Sumatera Selatan pada KSM Sumsel yang digelar di Hotel The Premiun Palembang, Kamis (28/6).
Kepala Mansapa Rusmala Dewi  mengungkapkan bahwa ia sangat bangga terhadap siswa Mansapa yang mana telah membawa nama baik sekolah dalam ajang KSM ini bahkan sampai ke tingkat provinsi. Beliau juga memberi semangat serta motivasi kepada mereka untuk selalu optimis menghadapi apapun tantangan yang akan mereka temukan nantinya pada saat pengerjaan soal.
“Saya benar benar bangga atas prestasi yang dicapai anak KSM dari Mansapa ini. Karena KSM adalah suatu ajang yang besar dan anak Mansapa telah berhasil maju sampai seleksi tingkat provinsi. Saya harapkan nantinya ada yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya dan mengharumkan nama baik sekolah kita. Dan untuk siswa Mansapa yang mengikuti seleksi ini tetaplah bersemangat dan optimis terhadap tantangan apapun saat mengerjakan soal nanti. Karena saya yakin usaha tak pernah mengkhianati hasil,” tutur Rusmala.
Selain Kamad Mansapa Wakil Kepala Hubungan Masyarakat Mansapa (Waka Humas) Ahmad Alamsyah, Admin Web Mansapa Evi Novilia, Pembina KSM Kimia Nurlela Apriani Serta Pembina KSM Ekonomi Husmaniar, juga turut hadir untuk mengiringi dan memberi semangat kepada perwakilan Mansapa dalam ajang KSM ini.
Terlihat seluruh perwakilan Mansapa dalam ajang ini tampak antusias dan sangat serius saat menjawab soal soal yang diberikan. Dalam seleksi tingkat provinsi ini ada 5 perwakilan dari Mansapa yakni 2 siswa dari KSM Ekonomi, 1 siswa dari KSM Kimia, 1 siswa dari KSM Geografi dan 1 siswa dari KSM Fisika.
Melihat kesungguhan anak didiknya, para guru pembina tim KSM Mansapa tampak amat puas. Salah satunya adalah Husmaniar  salah satu pembina KSM Ekonomi di Mansapa. Ia menuturkan bahwasannya dia sangat senang melihat kesungguhan anak didiknya. Dan dia juga berharap bahwa akan ada perwakilan dari KSM Ekonomi yang bisa melaju ke tahap berikutnya.
“Melihat keseriusan dan semangat juang mereka saya merasa sangat bangga. Karena dalam beberapa minggu terakhir mereka telah berlatih sepenuh hati demi kompetisi ini. Saya berdoa bahwa nanti akan ada perwakilan dari KSM Ekonomi yang dapat lolos ke tahap selanjutnya dan dapat membanggakan nama baik Mansapa,” tutur Husmaniar. (rill/sug)
Baca:  Siswa Mansapa Mendadak Kenakan Baju Pahlawan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa Polsri Jurusan Manajemen Informatika Juara 3 Nasional  KMIPN

Palembang, BP Mahasiswa Politeknik Sriwijaya  (Polsri) Jurusan Manajemen Informatika  (MI) berhasil lolos pada babak penyihan menuju final dan berhasil menjadi ...