Home / Pendidikan / Lulusan Wajib Kreatif di Era Disrubtion 4.0

Lulusan Wajib Kreatif di Era Disrubtion 4.0 ---Yudisium FAHUM UIN Rafen Fatah---

(Suasana Yudisium Fakultas Adab dan Himanuiora (Fahum) Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Atyasa Hotel Palembang)

Palembang, BP
Pesatnya era globalisasi dan percepatan teknologi hingga era disrubtion 4.0 belakangan berdampak signifikan ke berbagai elemen. Tak hanya sektor ekonomi, budaya, hingga pendidikan yang dituntut wajib kreatif.
Hal tersebut cukup beralasan, lantaran saat ini banyak Perguruan Tinggi di Indonesia menjamur hingga lahir banyak orang pintar namun dalam kompetisi persaingan kerja semakin kompetitif yang tak sebanding dengan lapangan kerja sehingga lahirnya banyak pengangguran. Terlebih banyak yang memiliki pola pikir bekerja ketimbang menciptakan lapangan kerja.
Demikian disampaikan Dekan Fakultas Adab dan Himanuiora (Fahum) Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Noor Huda pada prosesi Yudisium XI kepada para mahasiswanya di Ballroom Hotel Grand Atyasa Palembang, Kamis (28/6).
“Saat ini kita memasuki era disrubtuon, era kepanikan. Era dimana kita harus kreatif. Hentikan pola masa lalu, dan bentuklah pola pikir yang mengikuti zaman,”ujarnya.
Lanjut Noor Huda dirinya mengingatkan bahwa lulusan Fahum UIN Raden Fatah Palembang harus memiliki daya saing berkompetisi dengan tetap berpegang pada keagamaan dan integritas. Pasalnya, kreatifitas tanpa diimbangi dengan agama dan integritas maka tak ada ketenangan jiwa.
“Apalagi sebagai alumni UIN Raden Fatah. Berkreasi dan berkompetisilah di zamannya dengan berbekal ilmu yang ada,”jelasnya.
Sementara, Kepala Kabiro (Kabiro) Akademik, Alumni, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAK) UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta mengatakan, integritas harus menjadi modal utama alumni dalam  bersaiang dan menjadi alat bantu untuk berkompetisi secara sehat dalam dunia kerja dan berbagai hal lainnya.
 “Kita berharap alumni Fahum tetap menjaga integritas dan tidak lupa akan almamater setelah menjadi alumni,” harapnya.
Pelaksanaan Yudisium XI Fahum UIN Raden Fatah Palembang bertema “Melalui Yudisium XI Kita Bangun Generasi Berintegritas dan Mandiri” ini diikuti sebanyak 56 mahasiswa yang terdiri dari 4 orang mahasiswa lulusan Program Magister (S2) Sejarah dan Peradaban Islam (SPI), 4 Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1) yakni 13 orang.
“Sementara untuk mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra (BSA), 17 orang mahasiswa Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (S1), 13 orang mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (IP), dan 9 orang Mahasiswa dari Prodi Politik Islam (PI),”pungkasnya. #sug
Baca:  528 Mahasiswa UKB Jalani Prosesi Yudisium
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Bakal DO Mahasiswa Panganut 10 Semester

Palembang, BP Pihak otoritas Perguruan Tinggi Negeri Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengklaim sebagian mahasiswanya terlalu lamban dalam ...