Home / Palembang / Penerimaan Pajak Sudah 50 Persen

Penerimaan Pajak Sudah 50 Persen

Kepala BPPD Kota Palembang Shinta Raharja

Palembang, BP — Penerimaan dari 11 pajak daerah hingga Juni ini sudah 50 persen. Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang memastikan penerimaan pajak stabil meski berdasarkan catatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih rendah.

Kepala BPPD Kota Palembang Shinta Raharja mengatakan, penerimaan pajak kota Palembang, dikatakan Shinta bahwa secara keseluruhan baik, dari 11 item pajak penerimaan sudah terealisasi sesuai target sampai saat ini. Hanya saja memang untuk PBB belum tercapai.
“Rata – rata semua penerimaan pajak sudah di 50 persen. Sedangkan, PBB sekitar 25 persen, karena SPPT nya memang baru di bagikan sekitar 1 bulan belakangan,” ujarnya, Rabu (27/6).
Meski PBB menjadi penerimaan pajak paling tinggi, Shinta menegaskan ini nantinya akan terealisasi, karena untuk pembayaran PBB puncaknya akan terjadi pada September. “Saat ini penerimaan PBB baru Rp40 miliar dari target Rp190 miliar. Puncaknya nanti di September penerimaannya,” katanya.
Mengenai penghapusan PBB di bawah Rp100 ribu, menurutnya sejuah ini tak berpengaruh terhadap pajak khususnya PBB. “Ini malah menjadi pendorong masyarakat untuk lebih taat membayar pajak,” ujarnya.
Shinta memastikan penerimaan pajak di Bulan Juni tetap stabil, meski pada bulan ini banyak terhitung libur hampir 2 minggu lamanya. Menurutnya, keberhasilan capaian yang tetap baik ini, karena pelayanan tetap lancar, meskipun waktu efektif bekerja 2 minggu di bulan ini.
“Penerimaan kita tetap stabil. Ini, karena wajib pajak kemungkinan sudah mengantisipasi hal ini, baik libur lebaran maupun pilkada dengan cepat melakukan pelunasan pajaknya lebih awal,” jelasnya. #pit
Baca:  Pembahasan Raperda Pajak Daerah Libatkan Pihak Ketiga
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

18 September, Sandiaga Uno Akan ke Palembang

Palembang, BP — Sandiaga Uno yang merupakan bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Kota Palembang pada 18 ...