Home / Headline / KPU Sumsel Musnahkan 25.047 Surat Suara Pilgub Rusak dan Lebih

KPU Sumsel Musnahkan 25.047 Surat Suara Pilgub Rusak dan Lebih

BP/IST
Pemusnahan surat suara rusak di KPU Sumsel, Selasa (26/6).

Palembang, BP
Sehari jelang masa pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel memusnahkan 25.047 lembar surat suara rusak dan lebih, yang digunakan untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel 2018.
Pemusnahan surat suara rusak dan lebih itu dilaksanakan di halaman gedung KPU Sumsel Jakabaring, Palembang, Selasa (26/6) siang. Dimana pemusnahaan disaksikan langsung perwakilan Bawaslu Sumsel, Polda Sumsel dan tim pasangan calon.
“Kita musnahkan surat suara rusak dan lebih ini, untuk menghindari penyalahgunaan dari pihak- pihak tertentu,” kata ketua KPU Sumsel Aspahani, disela- sela pemusnahan.
Adapun jumlah surat suara rusak dan lebih tersebut berasal dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel, dan hanya KPUD OKU Timur yang memusnakan langsung surat suara rusak dan lebih sebanyak 391 lembar, termasuk juga di KPUD Kota Pagar Alam yang tidak ada surat suara rusak atau lebih karena sudah dimusnahkan di sana, sementara 16 Kabupaten/kota lainnya terdapat laporan.
Sementara untuk total kebutuhan surat suara sebanyak 5.803.898 lembar, yang merupakan total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilgub Sumsel 5.656.633 pemilih plus 2,5 persen DPT.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...