Home / Headline / Alex Noerdin Dan Dodi Reza Coblos di TPS 03 Di Jalan Merdeka

Alex Noerdin Dan Dodi Reza Coblos di TPS 03 Di Jalan Merdeka

BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan istri Hj Eliza saat mencoblos di TPS di Jalan Merdeka Palembang beberapa tahun lalu

Palembang, BP
Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex Noerdin akan menyalurkan aspirasinya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, di Jalan Merdeka, RT5, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.
Dodi bersama keluarganya tercatat dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) TPS 03 yang terletak di area Kantor Dinas Komunikasi dan Informatik  (Diskominfo) Provinsi Sumsel.
Risan Abdi, Ketua TPS 03 Talang Semut, mengatakan, selain Dodi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga akan mencoblos di TPS 03.
“Besok Pak Alex dan Dodi akan nyoblos di sini,” ujar Risan, Selasa (26/6).
Dodi bersama Alex Noerdin terdaftar bersama 367 calon pemilih lainnya. Meskipun gubernur akan mencoblos di TPS 03, tidak ada persiapan khusus.
“Persiapan kami biasa-biasa saja, tidak ada hal istimewa yang disiapkan,” katanya.
Risan menambahkan, persiapan di TPS 03 telah mencapai 80 persen. “Hanya kotak suara yang belum datang, kalau yang lainnya sudah ada,” kata Risan.
Sedangkan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel Nomor Urut 4 H Giri Ramanda N Kiemas akan melakukan pencoblosan di TPS 43 di Jalan Demang IV, Kelurahan Lorok Pakjo, Ilir Barat (IB) I, Palembang. TPS itu terletak di lingkungan STIPER Srigama.
“Iya Pak Giri terdaftar di TPS ini. Tapi apakah Pak Giri akan memilih di sini atau tidak kami tidak tahu. Tapi Pak Giri terdaftar di TPS di sini,” kata Imron, Ketua TPS 43 Lorok Pakjo.
Dari DPT yang ditempelkan di dinding bangunan terlihat nama M Giri Ramanda N Kiemas beserta istrinya, Ayu Nur Suri. Tercatat ada 519 calon pemilih di DPT TPS 43 tersebut.
Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Aswari Riva’i, SE akan menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos Calon Gubernur dan Bupati Lahat di TPS 1 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.
Sementara, informasi yang didapat, wakil Aswari, Irwansyah Rebuin, akan menggunakan hak pilihnya di TPS 12, kompleks Atlet, OPI Jakabaring, Palembang.
“Insya Allah besok dengan mengucap Bismillah kami sekeluarga akan menggunakan hak pilih di TPS 1 Bandar Jaya dengan berangkat dari rumah ayahanda kami Amir Hamzah,” kata Aswari, Selasa (26/6), saat memantau kesiapan TPS.
Sedangkan Calon Wakil Gubernur Sumsel, Yudha Pratomo Mahyudin beserta keluarga besarnya menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat 1 yang berada di kawasan tengah kota Palembang.
Calon Gubernur Sumsel H Herman Deru akan menggunakan hak suaranya di TPS 35 jalan AKDP Cek Agus Komplek Dolog RT 45 Palembang.
Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Sumsel H Ishak Mekki, berencana menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tepatnya di kota Kayu Agung.
“Ya, saya akan mencoblos di Kayu Agung, karena DPT saya disana”, kata Ishak saat di temui di ruang kerjanya, Senin (26/6).
Setelah mencoblos, lanjut Ishak Mekki, akan kembali menuju ke kota Palembang. Sepanjang perjalanan rencananya ia akan memantau setiap TPS dari Kayu Agung sampai kota Palembang.
“Saya akan mampir melihat TPS di sepanjang jalan, itung-itung silaturahmi sama masyarakat”, ujar Ishak.
Ishak Mekki menambahkan, dirinya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang bisa membawa Sumsel lebih baik kedepannya.
“Pesan saya, siapapun pemilihnya nanti, kita semua harus dukung karena itu pilihan rakyat, dan itu pasti yang terbaik untuk provinsi Sumsel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Prihatin SFC Alami Degradasi

Palembang, BP Gagalnya tim sepak bola kebanggan Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) untuk bercokol di liga I dan degradasi ...