Home / Headline / Alex: Masih Berkemungkinan Berubah

Alex: Masih Berkemungkinan Berubah

BP/IST
H Alex Noerdin

Palembang, BP
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin tetap optimis hasil real count masih berkemungkinan berubah.
Pasalnya, dengan margin of error +/- 2 persen maka masih bisa ada perubahan. “Kalau tidak salah terakhir selisih 3 persen. Margin of error 2 persen. Jadi bila ada yang naik dua dan turun dua, jadi empat kurang tiga maka selisih satu hasilnya,” kata Alex, Rabu (27/6).
Oleh sebab itu meminta semua bersabar sampai jadwal real count KPU.
“Guna quick count untuk mengontrol suara, ada permainan atau tidak.”
“Apabila nanti real count ada selisih sampai 10 persen berbalik. Ada something wrong,” katanya.
Sejumlah survei merilis hasil beragam tentang Pilgub Sumsel.
Ada yang selisih 3 persen, empat persen, bahkan ada yang tidak sampai 1 persen.
“Susah ngomongnya (Hasil quick count). Agak kaget juga. Tapi itulah adanya. Kita tunggu real count,” katanya.
Calon wakil gubernur, HM Giri Ramanda mengaku optimis, hasil rekapitulasi KPU masih akan berubah dari hasil quick count.
“Kita belum bisa memastikan siapa yang menang di Pilkada Sumsel. Hasil sangat ketat, dan tidak semua lembaga survei mengumumkan hasil sama. Maka tunggu hasil resmi dari KPU,” kata Giri.
Selain menunggu rekapitulasi KPU, Tim Dodi-Giri juga terus melengkapi real count berdasarkan formulir C1.
“Kami punya saksi di setiap TPS. Sedang mengumpulkan C1. Kita akan umumkan kalau sudah 100 persen semua.Sistem kami, benar-benar real count harus ada C1. Kalau tidak ada maka tidak bisa kami input karena tidak ingin ada kesalahan,” kata Giri.
Ia tidak mempersoalkan apabila ada pasangan lain yang sudah merasa menang. Ia menilai berarti pasangan calon menyatakan dirinya menang berdasarkan quick count.
“Analisa kami, dengan selisih 3 persen dan perhitungan margin eror 2 persen maka semua bisa terjadi.Apalagi kami di charta politica menang hanya 0,2 persen,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...