Home / SFC / Tantang Tim Besutan Subangkit

Tantang Tim Besutan Subangkit

 

Palembang, BP

 

Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito akan memanaskan mesin melawan sang adik, SFC U-19.

 

Dikatakan Asisten Pelatih SFC Rasiman usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (25/6) sore, memasuki pekan kedua latihan, kondisi fisik Hamka Hamzah dan kawan-kawan telah meningkat dari sebelumnya.

 

Saat ini intensitas latihan telah ditingkatkan. Pemain sudah masuk dalam game untuk mengembalikan sentuhan dan organisasi permainan.

 

Lima hari, menjadi waktu bagi pelatih untuk mengembalikan performa tim pasca libur lebaran selama 10 hari. Setelah itu, pelatih telah menyiapkan laga uji coba.

 

“Satu laga uji coba akan kita lakukan Sabtu ini. Lawan masih kita pertimbangkan antara SFC U-19 atau PSAD,” ucapnya.

 

Kans paling besar menjadi lawan Hamka cs yakni SFC U-19, karena tim PSAD dari informasi yang didapat sedang berada di luar kota.

 

“Jadi kemungkinan besar memang lawan kita yakni SFC U-19,” katanya.

 

Diakuinya, berbeda dengan di Pulau Jawa, SFC memang cukup sulit mencari lawan tanding yang sepadan mengingat minimnya klub yang aktif di Sumsel saat ini.

 

“Tapi, tentu kami masih berharap program sebelumnya yakni uji coba melawan tim tangguh, apakah nantinya kami yang berangkat atau mereka ke sini dapat terwujud. Jadi nanti, satu tim dari Sumsel dan satu lagi dari tim luar menjadi lawan SFC,” jelasnya.

 

Di sisi lain, sebagai keseriusan menatap kompetisi Liga 1 Indonesia U-19 2018, Laskar Mudo Wong Kito juga telah mendatangkan kepala pelatih Subangkit yang sebelumnya mengantarkan SFC U-21 menjuarai kompetisi ISL U-21 musim 2013.

 

Subangkit sendiri melatih SFC U-19 dibantu oleh Jarot, eks pemain SFC di musim pertama serta Roby Saut dan Heri Susilo sebagai pelatih kiper. Di hari pertama Subangkit bergabung, ia melihat langsung permainan anak asuhnya dalam laga uji coba melawan SFC U-21.

 

Di laga itu, SFC U-19 berhasil menang dengan skor 7-0. Di laga uji coba kedua, level tim lawan kembali ditingkatkan. SFC U-19 punya kesempatan untuk melawan Hamka Hamzah dan kawan-kawan guna menambah jam terbang pemain.

 

“Secara permainan SFC U-19 sudah sangat kompak karena telah bergabung cukup lama. Uji coba memang sangat dibutuhkan untuk mental dan meningkatkan kekompakan tim,” ucapnya. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat ...