Home / Sumsel / Ogan Ilir / KPU OI Distribusikan 289.340 Surat Suara Pilgub Sumsel

KPU OI Distribusikan 289.340 Surat Suara Pilgub Sumsel

Inderalaya, BP — Secara resmi, KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendistribusikan 289.340 surat suara Pilgub Sumsel, kegiatan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam untuk melepaskan truk yang berisi kotak suara, surat suara dan kelengkapan peralatan pencoblosan pada 27 Juni mendatang, Senin (25/6).

Pelepasan pendistribusian logistik surat suara diberangkatkan ke 16 kecamatan, 241 desa dan kelurahan pada hari ini, Senin (25/6) yang dikawal langsung oleh pihak kepolisian beserta TNI yang belangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI di jalan lintas timur KM 36 Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir.

Amrah Muslimin

Pelepasan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam, Kapolres AKBP Gazali Ahmad SIK MH, Kejari Adityo Gunawan, Kasbangpol Wilson Efendi, Panwas Idris,Ketua KPU Annahir, Anggota KPU Amrah Muslimin dan Pabung TNI Ikrar.

Baca:  Anggota DPRD OI Enggan Tanggapi Dugaan Fee Proyek di Dinkes

KPU OI Annahir mengatakan sebanyak 289.340 dari jumlah daftartar pemilihan tetap 281. 732 surat suara yang didistribusikan ke 16 kecamatan dan 241 desa dan kelurahan.

” surat suara di setiap TPS sebanyak 817 di desa dan kelurahan tidak kekurangan logistik dan bisa berjalan dengan lancar dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera selatan ini, dan alhamdulillah dari tingkat kabupaten sampai tingkat kelurahan tidak ada kendala apa pun dalam pendistribusian ini,” katanya.

Anggota KPU OI Amrah Muslimin mengatakan untuk petugas kpps 9 orang di masing-masing tps terdiri dari 7orang petugas 2 orang linmas, dari kpu sampai kpps total petugasnya hampir 9 ribuan orang.

Baca:  200 Anak Ikuti Khitanan Barokah di Ogan Ilir

Untuk wilayah yang jalurnya rawan dari jalan jauh jaraknya di tps Tambangrambang 8 tps, jaraknya 7-8km dari desa dan jalannya rusak serta berlumpur juga, selain itu Muarakuang ada 1 tps yang jauh, Kandis 1 tps, Pemulutan barat 1 tps dan kerawanan diantisipasi oleh pihak pamnya

“Kalau Dpt 281.732 ribuan ditambah 2,5 persen 289.340 surat suara, untuk penggunaan hak pilih optimis 70 persen dengan trennya naik 5 persen, yang lebih tinggi itu pileg hampir 80persen. Seluruh tps dilebihkan 2,5 persen surat suara cadangan. Untuk hasil perhitungan 4 juli rekap kabupaten, 29 juni rekap ppk kecamatan, ke provinsi 9 juli,” katanya.

Baca:  PT Sumatera Prima Fibreboard Bagi 837 Paket Sembako

Sementara itu Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan pengiriman pendiatribusian logistik surat suara ini tidak akan lama lagi akan sampai ke setiap TPS di desa-desa dan kelurahan yang dikawal langsung oleh pihak TNI dan Polri.

“Saya berharap dengan pemilihan pilgub dan wakil pilgub di wilayah kabupaten Ogan Ilir ini bisa berjalan dengan lancar dan mari dari berbagai lapisan masyarakat kita awasi jalannya pilgub ini dan gunakan hak pilih jangan sampai golput, pilihlah sesuai hati nurani masyarakat,” ucapnya.

Ketua Panwaslu OI Idris mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap proses pilgub Sumsel tersebut, Ia pun berharap pesta demokrasi pada 27 Juni ini berlangsung aman dan damai. #hen

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPK Sebut Kantor ULP OI Seperti Kandang, Tidak Layak!

Inderalaya, BP — Gara-gara bentuk Kantor Unit Layanan Pelelangan (ULP) Kabupaten Ogan Ilir (OI)  yang tidak layak disertai fasilitasnya sangat minim,  anggota ...