Home / Palembang / Cuaca Hambat Perbaikan Jalan Gandus

Cuaca Hambat Perbaikan Jalan Gandus

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau perbaikan jalan di Gandus.

Palembang, BP — Perbaikan Jalan Lettu Karim Kadir, Gandus terus dilakukan meski terkendala oleh cuaca hujan sehingga menyebabkan progres penyelesaian baru 45 persen. Memiliki tekstur tanah rawa, sehingga perngerjakan mesti dilakukan dengan standar yang sangat baik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari mengatakan, saat ini progres pembangunan jalan Gandus sudah 45 persen dan memang di luar target pengerjaan.
“Harusnya memang sudah 50 persen, karena cuaca hujan dam libur panjang lebaran menyebabkan sedikit keterlambatan,” ujarnya, Senin (25/6).
Bastari mengatakan, setelah selesai tahap pertama ini, akan kembali dilanjutkan perbaikan Jalan Gandus dengan total 4 Km dengan total anggaran Rp18 miliar. “Jadi total perbaikan jalan Gandus ini Rp18 miliar. Tahun 2019 akan kembali kita anggarkan dan lakukan perbaikan menyeluruh satu paket dengan pembuatan drainase,” katanya.
Menurutnya, pembangunan Jalan Gandus yang dilakukan Pemkot Palembang ini, berbeda dengan perbaikan jalan pada umumnya. Karena kondisi rawa, maka perbaikan harus dilakukan sesuai standar nasional dan perbaikan harus disertai saluran air.
“Konstruksi jalan Gandus ini standar jalan nasional. Setelah semua dicor baru akan dilakukan pengaspalan,” ujarnya.
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pengerjaan sudah mulai melakukan tahapan pembuatan saluran drainase dan box culvert. “Alhamdulillah saat ini beberapa titik jalannya sudah mulus. Bahkan sekarang sedang dilakukan pembuatan box culvert,” katanya.
Fitri menerangkan, perbaikan Jalan Gandus ini dilakukan secara bertahap, dimana saat ini perbaikan dilakukan dulu sepanjang 1 Km dari total 4 Km. Dimana, pada tahun 2019 akan dilakukan perbaikan lanjutam hingga jalan Gandus akan menjadi jalan kelas 1 yang dapat dinikmati masyarakat.
“Dari total Rp18 miliar, baru Rp5,8 miliar yang digelontorkan untuk perbaikan. 2019 kita pastikan jalan Gandus selesai diperbaiki termasuk perbaikan jalan alternatif,” katanya.
Menurutnya, Gandus memang menjadi salah satu prioritas pembenahan sarana infrastruktur. Apalagi kedepan Gandus akan menjadi wilayah kota baru yang dikembangkan Pemkot Palembang. #pit.
Baca:  Polres Tambah 30 Personel di Jalan Muaraenim Gelumbang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...