Home / Palembang / 5.000 Pedagang Berebut Kios Aldiron Plaza Cinde

5.000 Pedagang Berebut Kios Aldiron Plaza Cinde

Palembang, BP — Sebanyak 5.000 pedagang yang berasal dari Palembang terutama pedagang di Pasar 16 Ilir Palembang bakal memperebutkan sisa tenant atau kios yang berada di Aldiron Plaza Cinde (APC). Bagi pedagang yang akan menempati kios akan selektif dipilih pengembang untuk bisa menempati di pasar modern berkonsep One Stop Living Concept terintegrasi dengan moda transportasi Light Rail Transit (LRT).

Pemimpin Cabang PT Magna Beatum Palembang Raimar Yousnaidi, mengatakan untuk sisa stok kios hingga kini tinggal 240 kios. Untuk itu, 5.000 orang yang berminat akan berebut untuk menempati kios Aldiron Plaza Cinde.

“Terlebih pedagang Pasar 16 Ilir sebelumnya sudah banyak yang berminat dan ditambah pedagang eksisting Pasar Cinde,” ujar Raimar, Senin (25/6).

Baca:  Kemendikbud Kaji Nilai Cagar Budaya Pasar Cinde

Masih dikatakannya, sampai tanggal 24 Juni telah terhitung sudah 40 persen pembeli yang sudah memesan kios. Kebanyakan dari total hampir ribuan kios, pembeli mengambil kios untuk kawasan food court dan kios busana baik busana muslim maupun lainnya.

Selain itu, Raimar juga memastikan juga sebanyak lima ribu orang yang nantinya akan hadir pada acara Halal Bi Halal di PSCC pada 26 Juni dipastikan berminat mengingat daftar ketersediaan untuk memiliki kios telah terisi.

“Hadir dalam acara pertemuan nanti akan ada penjualan kios, sosialisasi Asian Games serta pembelian cash akan dapat diskon khusus, jadi kemungkinan saat kegiatan kios sudah habis dibeli,” ungkapnya.

Baca:  Pasar Cinde Segera Disulap Jadi Pasar Modern

Dia juga menambahkan, sampai saat ini progres pembangunan jalan terus terutama dalam proses pemancangan tiang pancang. Usai dilakukan peresmian oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin beberapa waktu lalu, sejauh ini sudah tertanam titik pancang dari total 800 titik yang dijadikan sebagai lokasi tiang pancang.

“Aldiron Plaza Cinde dimana semua terintegrasi mulai dari LRT, hiburan, hunian, bisnis hingga gaya hidup ada di satu tempat. Terlebih letaknya yang berada di jantung ekonomi Palembang,” tutur dia.

Baca:  Kisah Tragis Sang Arsitek Pasar Cinde

Menurutnya, Aldiron Plaza Cinde dipastikan selesai dalam kurun waktu 24 bulan kedepan. Hal itu setelah dilakukan pemancangan tiang pancang perdana oleh Gubernur Alex Noerdin. Sesuai visi dan misi Sumsel yang menjadi daerah bisnis ditunjang dengan berbagai aspek salah satunya hadirnya LRT, membuat hadirnya Aldiron di Pasar Cinde.

Aldiron Plaza, sambung Raimar, mengusung konsep terpadu dengan kehadiran hunian, transportasi dan gaya hidup perbelanjaan bagi masyarakat Kota Palembang. Juga tentunya akan mengakomodir seluruh pebisnis disatu tempat yaitu di Plaza Cinde.

“24 bulan masa pembangunan, bahkan 9 bulan kedepan direncanakan akan topping off plaza,” tutupnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Promosikan Sumsel Ke Kancah Dunia Lewat OBOROT

Palembang, BP — Banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan yang dianggap belum dikenal hingga dunia membuat Poltekpar ...