Home / Headline / Taati Masa Kampanye

Taati Masa Kampanye

BP?DUDY OSKANDAR
Ketua Panwaslu kota Palembang M Taufik

Palembang, BP

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang menghimbau semua calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk menjaga masa tenang dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.
Ketua Panwaslu Kota Palembang, M Taufik mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi yang menghadirkan tim pendukung paslon, KPU, Kesbangpol, Sat Pol PP dan Pemerintah Kota Palembang membahas mengenai atribut kampanye pada masa tenang.
Hasil rakor kata, Taufik disepakati tidak ada lagi atribut ataupun alat peraga kampanye yang masih terpasang ditempat-tempat umum, termasuk juga di posko pemenangan paslon.
“Kami imbau kepada tim dan pasangan calon untuk secara sukarela melepaskan sendiri atribut ataupun alat peraga kampanye yang masih terpasang pada saat ini, sebelum kami akan turunkan. Termasuk juga hasil rakor, KPU menegaskan alat peraga kampanye yang ada di posko pemenangan harus diturunkan,” katanya ketika ditemui debat calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang di Hotel Aston Palembang, Jumat (22/6).
Selain itu,  untuk menertibkan alat peraga kampanye pihak Panwaslu juga telah meminta bantuan kepada aparat kepolisian dan TNI untuk mengawal penurunan alat peraga kampanye. Sehingga pada hari pungut hitung tidak ada alat peraga kampanye yang terpasang.
Karena menurutnya,  masa terakhir kampanye tanggal 23 Juni pukul 00.00. KPU secara tegas, berdasarkan PKPU alat peraga harus diturunkan.
Apalagi pada masa tenang, seluruh paslon walikota-wakil walikota Palembang tidak diperkenankan melakukan kampanye.
Jika ditemukan adanya paslon yang melakukan kampanye pada masa tenang, Taufik menegaskan akan memberi sanksi tegas. Kampanye pada masa tenang.
“Jangankan kampanye, alat peraga kampanye saja tidak boleh di pasang pada masa kampanye,” katanya.
Dia mengakui, kalau masa tenang kadang dilakukan sosialisasi oleh paslon dengan modus kampanye secara sembunyi-sembuyi, dan juga menggelar acara syukuran.
“Kami mengajak masyarakat termasuk media untuk mengawasi jalannya pilkada Kota Palembang. Kalau ada dugaan pelanggaran silahkan laporkan pada Panwaslu, kami siap menerima laporan masyarakat,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gugatan Dodi-Giri Segera Disidangkan Di MK

Palembang, BP Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima 70 permohonan terkait sengketa pemilukada serentak yang berlangsung 27 Juni kemarin. Dari daftar ...