Home / Palembang / Impian Gubernur Alex Bangun Rumah Sakit Terwujud

Impian Gubernur Alex Bangun Rumah Sakit Terwujud

SAMBUTAN-Menkes RI Nila Moeloek saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian RSUD Provinsi Sumsel, Sabtu (23/6). BP/RIO

Palembang, BP — Setelah lima tahun Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin bermimpi untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan akhirnya kini terwujud. Rumah sakit kebanggaan Sumsel ini diharap dapat memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas internasional atau World Class Hospital.

Baca:  Akhir Oktober Calon Pegawai RSUD Sumsel Ikuti Test

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, sejak 2013 lalu impian Sumsel untuk memiliki RSUD akhirnya terwujud menjadi kenyataan dan diresmikan pada 2018 ini. Dengan diresmikannya rumah sakit rujukan provinsi dan merupakan rumah sakit tipe B ini, Alex mengaku bangga.

“Untuk itu, mari kita jaga bersama rumah sakit ini. Karena RSUD Provinsi Sumsel ini milik kita semua,” ungkap Gubernur Sumsel dua periode ini usai meresmikan RSUD Provinsi Sumsel, di Jalan Kolonel H Burlian, KM 5 Palembang, Sabtu (23/6).

Baca:  Juni, RSUD Sumsel 'Grand Opening'

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek menyampaikan bahwa fisik RSUD sangat menarik. Namun itu saja tidak cukup, harus didukung dengan alat kesehatan yang dimiliki.

Oleh sebab itu, kata Menkes Nila, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) akan mencoba bersama dengan mengisi alat kesehatan atau Alkes agar rumah sakit ini berjalan tapi tak kalah penting adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca:  2017, RSUD Provinsi Sumsel Mulai Soft Opening

“Sesama profesi, saya menghimbau agar SDM yang direkrut agar bekerja keras, bekerja loyalc baik dari dokter spesialis hingga adminstrasi. Untuk masyatakat jaga RS ini karena ini punya kita bersama. Meminta masyarakat untuk menjaga RS pertama kebersihan. Kami minta sederhana tidak buang sampah sembarangan,” tuturnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MEDCO E&P DAN PESERTA MAGANG ALUMNI UNSRI

Banyuasin, BP PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama peserta magang alumni Universitas Sriwijaya berhasil membuka peluang bisnis baru yaitu ...