Home / Budaya / 10 Kandidat ‘Duel’ Berebut Kursi DKSS di Musda 2018

10 Kandidat ‘Duel’ Berebut Kursi DKSS di Musda 2018 ---Kadisbudpar Sunsel Ajak Sukseskan Festival Sriwijaya---

(Kadisbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga saat membuka Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Sumatera Selatan di The Excelton Hotel Palembang) 

Palembang, BP
Setelah sempat tertunda, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesanian Sumatera Selatan (DKSS) digelar oleh jajaran panitia. Musda resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga di The Excelton Hotel Palembang, 23-24 Juni 2018.
Dalam kesempatan tersebut Irene mengajak kepada para penggiat seni untuk memperbaiki dan memajukan kesenian dan budaya di Sumsel dengan berbagai hal dan kontribusi agar diapresiasi Indonesia.
“Dan pada Musda kali ini ada 10 calon kandidat yang mengajukan diri, sehingga kami pastikan siapapun yang terpilih akan kami dukung,”terang Irene dalam sambutannya, Sabtu (23/6).
Lanjut Irene, ia juga meminta kepada Dewan Kesenian kabupaten dan kota memberikan suaranya agar menentukan pilihan yang memiliki semangat dan keahlian detail tentang seni dan budaya.
Tak lupa Irene mengajak bahwa Festival Sriwijaya yang akan digelar bersamaan dengan Asian Games untuk sama-sama disukseskan.
“Dan inilah saatnya, kami mengajak mari kira promosikan kekayaan seni dan budaya ke 45 negara saat Asian Games,”ajaknya.
Senada dengan itu disampaikan Plt DKSS sebelumnya Surono menyampaikan bahwa Musda kali merupakan Musda yang penuh tantangan dan penuh perjuangan dalam mewujudkan seni dan budaya yang lebih baik di Sumsel.
“Ini adalah Musda yang cukup mendebarkan. Karena dari berbagai kalangan ikut berusaha dalam mengembangkan dan memajukan seni dan budaya di Sumsel,”terangnya.
Pasalnya, beberapa kandidat yang mencalonkan terdapat dari berbagai kalangan. Mulai dari seniman, akademisi, politisi dan kalangan doktor lainnya.
Untuk diketahui pada Musda kali dihadiri oleh berbagai Dewan Kesenian dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel. #sug
Baca:  Dicari Ketua DKSS Yang Mau Memajukan Kesenian Dan Budaya Di Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sambangi BKB, Rara Disambut Para Penggemarnya

Palembang, BP–Suasana pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang,  Minggu sore (20/5) agak bebeda. Sore itu Juara II Liga Dangdut Indonesia ...