Home / Headline / FP2TKL Dukung Sarimuda-Rozak

FP2TKL Dukung Sarimuda-Rozak

BP/IST
Deklarasi FP2TKL dukungan kepada Sarimuda di Posko Pemenangan Sarimuda Rozak, Kecamatan Ilir Timur III, Jalan Residen Abdul Rozak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Simpang Patal, Palembang Kamis (21/6).

Palembang, BP
Serikat buruh dan Forum Pedagang Pasar, Toko dan Kaki Lima (FP2TKL) kota Palembang berharap Ir H Sarimuda Sarnubi MT terpilih sebagai Walikota Palembang 2018 – 2023.
Karena menurut mereka Sarimuda salah satu calon Walikota Palembang yang berkomitmen untuk mengakomodir kepentingan para buruh dan pedagang.
Sehingga bisa memperjuangkan nasib dan hak – hak mereka sebagai buruh dan pedagang melalui kebijakan yang buat berpihak kepada rakyat kecil khususnya para pedagang dan buruh dikota Palembang.
Menurut Ramli ketua SBSI persoalan yang dihadapi para buruh dikota Palembang mulai dari upah, jam kerja, cuti, jaminan sosial hingga jaminan kesehatan harus dipertegas lagi melalui regulasi baik Perda maupun Peraturan Walikota Palembang.
“Memang ada tujuh UU yang telah mengatur tentang buru, tapi harus diperkuat lagi dengan Perda dan Perwali daerah akan semakin teratur masalah buruh dan tenaga kerja didaerah seperti dikota Surabaya,” katanya disela – sela deklarasi dukungan kepada Sarimuda di Posko Pemenangan Sarimuda Rozak, Kecamatan Ilir Timur III, Jalan Residen Abdul Rozak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Simpang Patal, Palembang Kamis (21/6).
Dengan adanya Perda dan Perwali tentang buruh tenaga kerja dikota Palembang nanti nya akan berlanjut dengan pengamaman pelaksanaan regulasi melalui pengawasan dan penertiban yang dilakukan oleh pihak terkait dari pemerintah.

Baca:  Alex Urus Izin Cuti Kampanye Pasangan Dodi-Giri

“Untuk itu kami siap memenangkan bapak Sarimuda sebagai Walikota Palembang dengan harapan bisa memperjuangkan segala aspirasi buruh dan pedagang dikota Palembang, karena Sarimuda berkomitmen akan mengakomodir kepentingan buruh dan pedagang,” katanya.
Hal yang sama juga diungkapkan Husni Candra ketua Forum Pedagang Pasar, Toko dan Kaki Lima (FP2TKL) Palembang dirinya mengatakan, para pedagang merupakan pekerja wira usaha, tentu nya juga butuh jaminan sosial, tata aman dan nyaman dalam berdagang dan kesejahteraan pedagang.
“Dengan adanya forum ini setidaknya aspirasi para pedagang yang selalu digusur dan di pungli dapat ditata ulang dengan penguatan oleh dukungan Perda dan Perwali,”katanya.
Dirinya juga mengatakan, harapan para buruh dan pedagang dikota Palembang sudah menjadi atensi dan perhatian serius dari Sarimuda yang tertuang dalam visi misi nya sebagai calon Walikota Palembang.
“Bapak Sarimuda sedih melihat tata kelola pedagang pasar yang tidak baik ditambah lagi dengan penggusuran dan pungli yang menimpa para pedagang khususnya pedagang kali lima. Padahal para pedagang ini bagian dari aset pemerintah kota Palembang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...