Home / Olahraga / Perenang NPC Kejar Catatan Waktu Jelang Tes Event Asian Para Games

Perenang NPC Kejar Catatan Waktu Jelang Tes Event Asian Para Games

(Tim renang disabilitas Sumsel saat menjalani latihan rutin di Stadion Aquatic Jakabaring Sport City Palembang)

Palembang,  BP
Pesta olahraga terbesar Asia kini terus dipersiapkan dengan matang. Tak hanya soal penyelenggaraan, pun juga soal atlet sebagai upaya pencapaian prestasi. Bukan hanya Asian Games pun juga Asian Para Games sebagai multievent bergengsi yang selevel.
Termasuk Sumsel sebagai penyumbang atlet untuk Tim Merah Putih di Multievent bergengsi Asian Para Games Oktober 2018 mendatang. Saat ini terus mempersiapkan diri, bukan hanya mereka yang menghuni Pelatnas, pun juga nama-nama pendatang baru.
Benar saja, dicabang olahraga renang selain dua perenang Sumsel Jendy Pangabean dan Muhammad Beijita yang kini prestasinya melambung ke Internasional kini muncul tiga perenang Sumsel yang juga bakal memperkuat Indonesia.
“Ya, untuk renang ada tiga nama baru di yang bakal ikut tes event Asian Para Games di Jakarta nanti,”ujar Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari disela-sela memantau latihan atlet renang di Stadion Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (20/6).
Lanjut Ryan, bahwa ketiganya adalah Sadres Even, Rohmansyah dan Wasih Dilapendata. Ketiganya merupakan perenang yang masuk promosi memperkuat Indonesia di Asian Para Games sehingga terus menjalani latihan rutin.
“Ya, mereka nanti akan kita kirim ke Jakarta 24 Juni untuk tes event. Dan ini adalah upaya untuk terus mengejar catatan waktu,”jelas Ryan.
Sehingga khusus renang, setidaknya ada lima atlet putra daerah Sumsel yang bakal memperkuat Indonesia di Asian Para Games. Pun juga lainnya diberbagai cabang olahraga masih banyak lagi.
“Kita berharap mereka bisa mengharumkan daerah tak hanya Sumsel tapi juga Indonesia di level Asia,”harapnya.
Dikatakan Ryan, bahwa latihan perbaikan catatan waktu jelang tes event di Stadion Aquaric JSC Palembang tak hanya diikuti tiga perenang yang akan tes event di Jakarta tapi juga atlet potensial lain yang juga berpeluang prestasi.
“Karena mereka juga kita persiapkan untuk Peparnas 2020 di Papua,”pungkasnya. #sug
Baca:  Peboling Palembang Sabet Emas di Asian Para Games
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...