Home / Headline / 5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018

5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018

BP/IST
Komisioner KPU Palembang Abdul Karim Nasution

Palembang
Debat terbuka Pemilihan Walikota (Pilwako) dan wakil Walikota Palembang 2018, akan dilaksanakan pada 22 Juni 2018 di Hotel Aston Palembang sekitar pukul 19.00 .
KPU Palembang sendiri akan menghadirkan 5 panelis lokal dalam acara debat, yang disiarkan TV lokal yaitu TVRI, Pal TV dan lembaga penyiaran RRI.
Informasi yang beredar kelima panelis itu yaitu, Didik Susetyo (FE Unsri), Riduan (FH Unsri), Prof Erica Bukori (Ahli Transportasi Unsri) Prof Abdullah Idi (UIN), dan Yudha Mahrom (UMP).
Komisioner KPU Palembang Abdul Karim Nasution tidak membenarkan atau menyalahkan nama- nama panelis yang beredar tersebut, dan akan dipastikan pada saat acara debat itu sendiri.
“Untuk panelis sudah ditetapkan tapi yang pastinya saat acara debat. Kalau untuk moderator nanti sudah ada nama Dian Mirzah,” kata Abdul Karim Nasution, Kamis (20/6).
Dijelaskan Karim, nantinya para panelis bisa memberikan pertanyaan langsung kepada setiap paslon yang ada, meski ada moderator.
“Jadi panelis bertanya kepada setiap paslon, dan nanti diundi untuk pertanyaannya,” kata Karim.
Ditambahkan Karim, dalam debat nantinya tema yang diambil, yaitu pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.
Dilanjutkan dosen UIN non aktif ini, untuk pengamanan debat nanti pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke jajaran Polresta Palembang. Selain itu untuk mengantipasi hal- hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan membatasi jumlah pendukung setiap paslon yang ada yaitu 35 orang (termasuk paslon).
“Kita ada tatib selama debat, termasuk larangan ke paslon tidak dibenarkan untuk menyerang pribadi paslon lain, diluar pertanyaan sesuai tema. Kemudian, tidak boleh bawak alat peraga karena bukan lagi mengkampanyekan alat peraga tapi mengadu visi misi di debat,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gugatan Dodi-Giri Segera Disidangkan Di MK

Palembang, BP Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima 70 permohonan terkait sengketa pemilukada serentak yang berlangsung 27 Juni kemarin. Dari daftar ...