Home / Pendidikan / Cakra Khan Meriahkan Reuni Akbar SMPN 15 Palembang

Cakra Khan Meriahkan Reuni Akbar SMPN 15 Palembang ---Catat Rekor Muri Lenggang Terbesar Dunia---

(Suasana Reuni Alumni SMP Negeri 15 Palembang di Ballroom Hotel Horison Palembang)

Palembang, BP

Puncak acara reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 15 Palembang akhirnya menggelar reuni angkatan 1980-2016 terbesar sepanjang sejarah. Menariknya, reuni akbar ini juga dimeriahkan oleh Penyanyi Solo Kondang Cakra Khan.

Digelar di Ballroom Hotel Horison Ultima, Selasa (19/6), reuni akbar dihadiri ribuan alumni salah satu SMP tertua di Kota Palembang. Bahkan, hari sebelumnya para alumni mencetak Lenggang Raksasa yang menjadi rekor MURI dunia.

Ketua Alumni SMP Negeri 15 Palembang, Muhammad Hartawan mengatakan bahwa persiapan reuni memang dipersiapkan dimomen lebaran, momen ulang tahun Palembang dan momen dukungan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

“Alumni kita tercatat puluhan ribu yang tersebar di Indonesia dengan segala profesi. Dan kita ingin menyatukan silaturahim itu di momen yang baik ini. Dan inu juga sekaligus membantu sekolah untuk menginventarisir database alumni sekolah,”ujarnya disela-sela acara kemarin.

Lanjut Hartawan bahwa dengan dibuatkan Rekor Muri Lenggang Terbesar Dunia diharapkan ikut berkontribusi untuk memperkenalkan Palembang di mata dunia dalam menyambut Asian Games di Palembang.

Suasana reuni pun bertambah meriah saat penyanyi kondang Cakra Khan saat menyanyikan tiga single yang diikuti para alumni menannyi bersama di lagu Harus Terpisah, Kekasih Bayangan dan Butiran Debu.

Sementara itu, Manager MURI, Andre Purwandono mengatakan pihaknya sudah memutuskan pemecahan rekor ini berhasil bahkan dikategorikan tingkat dunia.

“Kami sebagai MURI akan memperkenalkan lenggang ini ke seluruh dunia, maka itulah akan memberikan rekor dunia juga,” ujarnya.

Rekor ini termasuk kategori Superlatif, yang mana rekor dipecahkan melalui ukuran.

Menurutnya ini masuk rekor dunia karena ini kebudayaan asli agar tidak dicuri/diakui oleh bangsa asing.

“Palembang dan Sumsel sudah banyak memecahkan rekor kuliner. Artinya ini menunjukkan bahwa kuliner memang layak menjadi aset tak ternilai oleh suatu daerah,” ungkapnya.

Seperti diketahui dihari sebelumnya, Sebuah oven raksasa berukuran 4×2 meter yang ditimbun arang tengah membara dan tak boleh ada siapapun yang menyentuh

Pempek lenggang raksasa dengan ketebalan 15,5 cm ini menggunakan 1,7 ton telur ayam yang dipecahkan selama dua jam.

Tak hanya itu, bahan lainnya juga banyak seperti 170 Kg ikan gabus, 170 Kg tepung kanji, garam bungkus, gula 14 Kg dan 150 karung arang dan daun pisang kepok khusus disiapkan untuk pemecahan rekor dunia ini.

Proses pemanggangan memakan waktu sekitar 5 jam dengan mengganti arang pada bagian bawah secara berkala.

Apalagi setiap menit ketebalan lenggang terus diukur agar matang secara merata. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...