Home / Headline / Palembang Hujan Deras Jelang Shalat Ied

Palembang Hujan Deras Jelang Shalat Ied

BP/IST
Suasana hujan deras di kawasan Masjid Agung, Palembang, Jumat (15/6).

Palembang, BP
Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Kota Palembang agak berbeda dengan tahun sebelumnya , kali ini hujan deras membasahi hampir seluruh kota Palembang . Hujan sudah mulai turun sejak malam takbiran namun dengan intensitas ringan.
Namun seusai sholat subuh hingga pagi hujan meningkat yang sedikit memunculkan kekhawatiran warga akan terjadinya banjir di sejumlah titik di Kota Palembang.
Kekhawatiran akan banjir muncul karena sejumlah kawasan di Palembang masih cukup rawan banjir seperti di Kawasan Sekip Bendung, kawasan KM 11 atau Simpang Kades, Jalan Soekarno Hatta depan RM Palapa, ruas jalan Kol H Burlia depan Perum Damri, depan Punti Kayu dan sebagainya.
“Hujan turun sejak pukul 04.30, subuh tadi, diawali dengan rintik dan gemuruh petir di langit, setelah itu hujan makin deras hingga pukul 08.00, pagi,” kata Nurhudiyah, warga Way Hitam, Palembang, usai shalat Ied di Masjid Al Ittihad, Way Hitam, Pakjo Palembang, Jumat (15/6).
Sementara itu hampir semua masjid di Kota Palembang terpantau telah melakukan antisipasi cuaca, yakni dengan memasang tenda di halaman masjid. Persiapan dilakukan mengantisipasi membeludaknya jamaah, kendatipun sepekan terakhir Ramadan cuaca di Palembang cukup panas tanpa hujan.

Baca:  KPU Kota Palembang Tetapkan Paslon Harno - Fitri Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Seperti di Masjid Agung, pihak Yayasan Masjid mengungkapkan telah mempersiapkan dengan memasang 100 unit tenda.
Hujan cukup deras yang mengguyuri Kota Palembang mengakibatkan kawasan sekitar Masjid Agung dan sekitarnya tidak bisa digunakan salat berjamaah Idul Fitri 1439 H, Jumat (15/6).#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mendagri Akui Tak Tahu Soal Jadwal Pelantikan Herman Deru-Mawardi

Palembang, BP Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengakui pihaknya tidak tahu tentang jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel ...