Home / Headline / Speed Boat Albert, Bawa 30 Orang Tenggelam

Speed Boat Albert, Bawa 30 Orang Tenggelam

BP/IST
Ilustrasi kapal tenggelam

Palembang, BP

Speed Boat Albert yang ditumpangi sebanyak 30 orang, yang berlayar dari Pelabuhan Suka Damai Taboali, Bangka menuju Pelabuhan Sungai Lumpur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terbalik dan tenggelam di Selat Bangka atau perairan Sungai Kong Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (13/6).
Kepala Seksi Keselamatan dan Patroli KSOP Pangkalbalam Pangkal Pinang Harlansyah mengatakan, korban tenggelam atas nama Irga dan Imel masing-masing berumur 7 dan 3 tahun.
“Sebagian besar penumpang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Tinggal satu yang masih dalam pencarian,” kata Harlansyah , Rabu (13/6).
Menurutnya Speed Boat Albert bermuatan 30 penumpang bertolak dari Pelabuhan Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan, dengan tujuan Sungai Lumpur, OKI, Sumatera Selatan (Sumsel).
“Informasi sementara kapal pecah terkena ombak dan tenggelam,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan jika sebuah kapal cepat bermuatan 30 penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Kong, Sumatera Selatan ( Sumsel), Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 09.30. Petugas Kantor SAR Pangkal Pinang Ahmad Syamsudin membenarkan adanya informasi kejadian tersebut.
Dia memastikan tim SAR gabungan telah bergerak ke lokasi kejadian. “Ada kapal cepat yang berangkat dari Pelabuhan Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan, menuju Sungai Lumpur, Sumsel. Kapal berangkat sekitar pukul 07.00 dan dilaporkan (tenggelam) sekitar pukul 10.30,” kata Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (13/6) siang.#osk

Baca:  Kampung Almunawar Akan Dibangun Dermaga

Berikut daftar nama sementara yang dirilis oleh BASARNAS, info yg berhasih di peroleh dari nelayan setempat bahwa
27 orang Selamat
1 Orang Meninggal dunia
2 Orang MDP

Selamat atas nama :
– Lunas
– Helen
– Yohana
– Bar
– Serius
– Jamil
– Novi
– Andri
– Devi
– Rindi
– Supri
– Doni
– Genjut
– Erwin
– Albert
– Marsidi
– Rian
– Beni
– Riska
– Hamang
– Herlina
– Rika
– Desi
– Edo
– Jerli
Meninggal dunia atas nama :
– Devi Anggraini 7th (Sudah di evakuasi di rumah duka)
MDP :
– Irga (Proses pencarian
– Imel 3th (Proses pencarian)

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...