Home / Headline / Kapolda Sumsel Pantau Jalur Mudik

Kapolda Sumsel Pantau Jalur Mudik

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Dirlantas Kombes Pol M Taslim Chairuddin dan Karo Ops Kombes Pol Bambang melakukan mengecek jalur mudik melalui udara, Selasa (12/6).
Pengecekan yang langsung dilakukan orang nomor satu di Polda Sumsel ini, bertujuan untuk memastikan kondisi jalur mudik dan pengamanan bisa berjalan dengan lancar.
Tak hanya mengecek jalur mudik, Irjen Zulkarnain juga akan langsung mengecek pos pengamanan yang ada di sejumlah titik di wilayah Sumsel. Ini juga dilakukan, agar anggota pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di jalur mudik lebih siap dengan lonjakan pemudik.
Sebelumnya Kapolda Sumsel memantau posko lebaran yang ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk mengecek kenyamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.
“Kami bersama jajaran melakukan kroscek langsung kesiapan anggota dengan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik,” katanya.
Dia berharap dalam arus mudik tahun ini baik dari bandara, pelabuhan, kereta api dan angkutan darat lainnya masih dalam keadaan kondusif dan zero accident.
“Dapat dilihat arus mudik dibandara sangat aman dan nyaman,” katanya.
Disela kunjungannya, Kapolda berdialog langsung dengan penumpang yang akan berangkat menggunakan pesawat. Kapolda berpesan kepada penumpang agar tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan.
“Semoga para penumpang sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul bersama keluarganya,” katanya.

Baca:  Bukti-Bukti Pendukung Dugaan Ijasah Palsu Mawardi Diserahkan Ke Mabes Polri

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Palembang, Bayuh Iswantoro mengatakan,  untuk jenis posko masih sama seperti tahun kemarin.

Posko lebaran dijaga pihak Angkasa Pura II, anggota kepolisian, anggota TNI yang diwakili TNI AU, dan pusat pelayanan kesehatan.

Posko ditempatkan pada bagian depan terminal karena diperkirakan padat penumpang.

Baca:  Mobilisasi Pelajar Untuk Meriahkan Asian Games Di Palembang

“Diharapkan lonjakan penumpang mudik diantisipasi dengan posko tersebut,” kata Bayuh.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Prihatin SFC Alami Degradasi

Palembang, BP Gagalnya tim sepak bola kebanggan Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) untuk bercokol di liga I dan degradasi ...