Home / Headline / Daerah Kesulitan Bayar THR Dan Gaji 13

Daerah Kesulitan Bayar THR Dan Gaji 13


BP/IST
Wakil ketua Komisi XI DPR RI , Hafisz Tohir

Palembang, BP
Komisi XI DPR RI bakal memanggil sejumlah menteri untuk mengklarifikasi persoalan tunjangan hari raya (THR) yang dikeluhkan oleh sejumlah daerah.
“Kami akan menyelidiki apakah dalam Dana alokasi Umum (DAU) sudah dianggarkan oleh pemerintah atau belum, untuk gaji ke 13 dan THR,” kata Wakil ketua Komisi XI DPR RI , Hafisz Tohir, usai acara buka puasa dengan masyarakat dan anak yatim di Novotel, Senin (11/6).
Dijelaskannya,  ada beberapa kabupaten/kota yang santun hanya membayar gaji pokok sehingga kesulitan untuk membayar THR dan gaji 13 karena anggarannya tidak ada.
“Kami nilai anggaran yang dibutuhkan untuk alokasi dana THR dan 13 sangat besar, jangan sampai terjadi persoalan, jangan sampai hanya mengelontorkan anggaran namun terbentur dengan aturan, kami juga tidak menyalahkan pemerintah,” katanya.
Usai cuti Bersama,  pihaknya akan memanggil sejumlah menteri terkait untuk mempertanyakan persoalan ini.
”Untuk itu kami memanggil Menteri Keuangan dan sejumlah menteri terkait,” kata politisi PAN ini.
Dalam buka bersama tersebut, HT juga menyerap aspirasi masyarakat Sumsel yang nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait apa saja yang menjadi persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Sumsel.
“Kalau untuk infrastruktur dalam rangka menyambut Asian Games sudah sangat siap, ini tentu sangat membanggakan kita karena kota Palembang sebagai tuan rumah bersama Jakarta,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Apel Akbar Panwaslu se-Kota Palembang

Palembang, BP Sebanyak 3.000 pengawas, mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga TPS mengikuti apel akbar Panwaslu se kota Palembang, dalam ...