Home / Olahraga / PCI Siap Bibitkan Atlet di Sumsel

PCI Siap Bibitkan Atlet di Sumsel ---Afrian Joni Resmi Pimpin PCI Sumsel---

(Ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin saat melantik Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel di Griya Agung)

Dalam rangka mengembangkan potensi atlet di kabupaten dan kota,  PCI Sumsel akan menuntaskan 17 Pengcab Kabupaten/Kota di Sumsel segera terbentuk. 
Palembang, BP
Ketua Umum  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel H Alex Noerdin resmi melantik Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel di Griya Agung belum lama ini.
Cabang Olahraga elite dari negara persemakmuran tersebut secara resmi dipimpin oleh H Afrian Joni SE MM. Dalam kesempatan tersebut pimpinan KONI Sumsel yang juga Gubernur Sumsel untuk sama-sama mensukseskan Asian Games di Palembang pada 18 Agustus hingga 4 September 2018.
“Asian Games adalah merupakan agenda kita semua agar sama-sama mensukseskan agenda negara tersebut,”urainya.
Menurutnya, Asian Games juga tak hanya berdampak pada penyelenggaraan saja tapi juga dampak infrastruktur venue bertaraf Internasional dan Infrastruktur lain seperti Light Rail Transit (LRT), Tol Palindra, Jembatan Musi dan lainnya.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni SE MM mengatakan bahwa siap membibitkan atlet cricket di 17 kabupaten/kota di Sumsel dan bersama-sama siap menukseskan Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi digelar di Palembang.
“Dan upaya yang kita lakukan adalah telah terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten/kota di beberapa kabupaten/kota di Sumsel,”terangnya.
Pria yang juga Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sumsel ini menambahkan bahwa saat ini telah terbentuk sekitar 8 Pengcab. Diharapkan semua Pengcab kabupaten/kota bisa tuntas secepatnya.
“Karena dengan terbentuknya Pengcab, penyebaran dan pembibitan atlet akan merata hingga ke daerah dan perkotaan,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Sekretaris Umum PCI Sumsel Agus Srimudin SH menyampaikan bahwa komitmen PCI Sumsel dalam membibitkan atlet bukan hanya target saja. Pasalnya, selain telah terbentuk Pengcab juga sosialisasi ke masyarakat telah dilakukan.
“Terutama bagi pelajar. Dan kita lakukan ke puluhan SMP dan SMA di Kota Palembang. Termasuk juga klub cricket,”terangnya.
Dan untuk jumlah atlet resmi saat ini telah terjaring dan terbina melakukan latihan rutin selama dua kali sepekan di lapangan SMAN 1 Palembang. #sug
Baca:  Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...