Home / Headline / DPRD Sumsel Harap Arus Mudik Di Sumsel Lancar

DPRD Sumsel Harap Arus Mudik Di Sumsel Lancar

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati berharap arus mudik lebaran bisa berjalan lancar baik yang melalui jalan raya maupun kereta api.

“Kami kemarin juga ke Dirjen Perkeretaapian dan mereka sudah mempersiapkan beberapa gerbong yang peruntukkan mudik lebaran,” katanya, Minggu (10/6).

Memang menurutnya, di Sumatera Selatan belum ada gerbong kereta api yang gratis untuk sepeda motor, karena di Sumsel masih belum begitu banyak.

“Jadi, semuanya sudah dipersiapkan, yang masih kami agak butuh perhatian itu adalah tentang jalan, yaitu jalan negara maupun jalan provinsi,” katanya.

Selain itu menurutnya, kalau jalan negara setelah dicek dari Jambi walaupun sudah ada sejumlah titik yang ditambal sulam.

“Kami juga minta apabila melakukan tambal sulam jangan sampai terlalu lama, karena kalau hujan pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyinggung jalan Soekarno Hatta sampai ke arah Musi II Palembang banyak titik yang dilubangi dan lubang itu lama baru ditimbun.

Sehubungan dengan hal itu dirinya memberikan waktu jangan sampai lebih dari dua minggu baru ditambal.

“Alhamdulillah jalan-jalan berlubang itu sekarang sudah ditutup semua dan pihak balai meminta jika ada jalan berlubang, jalan negara tolong segera diberitahukan kepada mereka,” katanya.

Untuk di Palembang menurutnya , jalan negara ini sudah mulai dikerjakan semua, yang masih mengkhawatirkan itu jalan provinsi.

Pihaknya juga memantau jalan Rambutan yang merupakan jalan provinsi sudah ada beberapa yang sudah dicor dan ada yang belum. Saat ditanya ke PU Bina Marga menyatakan, anggarannya belum sampai ke sana.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Proses Belajar Belajar Dimasa Pandemi Covid-19, DPRD Sumsel Nilai Keselamatan Anak-Anak Sekolah Jadi Prioritas

Palembang, BP Wacana penerapan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah mulai 15 Juni 2020 mendatang ditanggapi pihak DPRD Provinsi Sumatera ...