Home / Olahraga / Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Palembang,  BP

Asian Games 2018 bakal bergulir 18 Agustus nanti. Salah satu cabor yang bakal dimainkan di Sumsel yakni panjat tebing. Dalam ajang ini,  Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel, Beni Hernedi menyebut, jika pihaknya menargetkan dua dari enam medali yang bakal diperebutkan.

“Di panjat tebing, salah satu atlet yang jadi andalan yakni M Hinayah, atlet asli Sumsel,” katanya.

Saat ini,  Hinayah telah mengikuti pelatnas. Setelah melihat potensi dari atlet panjat tebing, pemerintah menaruh perhatian lebih. Pendanaan yang selama ini jadi kendala pelan-pelan mulai teratasi. Buktinya, beberapa atlet panjat tebing bisa ambil bagian dalam even nasional atau internasional.

Masih kata Beni, dalam mengembangkan cabor panjat tebing pihaknya berharap dukungan semua pihak dalam periode kepengurusannya kedepan. Misi besar diemban oleh Beni beserta pengurus untuk masa bakti empat tahun kedepan.

Salah satu yang utama adalah mengenai pembinaan yang diharapkan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Utamanya, usia dini yang dimungkinkan untuk bisa menjadi atlet masa depan sumsel, secara nasional maupun internasional.

“Tentu dalam upaya memasyarakatkan olahraga ini, kami berharap dukungan semua pihak. Pemerintah, swasta, dan tentunya semua kalangan. Kita akan mulai dengan menampung aspirasi pengcab, merencanakan sirkuit daqn menjajaki potensi pemanjat,”katanya.

Olahraga panjat tebing, telah bergeser dari olahraga ekstrim menjadi olahraga prestasi. Terbukti dari ditunjuknya cabang ini sebagai salah satu pendulang medali diajang Asian Games. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...