Home / Pemerintahan / Oesman Sapta: DPD Bekerja Untuk Daerah

Oesman Sapta: DPD Bekerja Untuk Daerah

Oesman Sapta Odang

Jakarta, BP–Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, 13 tahun usia DPD belum menunjukan kinerja maksimal dan  manfaatnya  belum dirasakan  rakyat. Persoalan rakyat lebih banyak di daerah sehingga para senator  dan pimpinan harus lebih banyak ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi.

Baca:  Ketua DPR Minta Dibuatkan UU Badan Pengelola Pangan

“Selama saya memimpin DPD belum pernah ke luar negeri mengatasnamakan lembaga dengan dalih studi banding. Dan anggota DPD juga gak pernah ke luar negeri dengan alasan kunjungan kerja. Karena anggota DPD kerja untuk daerah,” ujar Oesman Sapta kepada seratusan wartawan di lingkungan Koordinatoriat Parlemen, Jakarta, Kamis (7/6), dalam acara buka puasa bersama.

Baca:  Soksi Akan Munas Bersatu Oktober 2017

Menurut Oesman, kunjungan ke luar negeri dengan dalih apapun sangat memboroskan dan menghabiskan waktu. Jika kita perlu suatu perbandingan kepada suatu negara lebih baik dubes atau pejabatnya yang diundang ke Indonesia.

“Buat apa kita rame-rame ke luar negeri berkunjung. Lebih baik pejabat dari  negara yang bersangkutan kita undang. Itu lebih efektif serta ekonomis,” tuturnya.

Baca:  DPR Minta PT Garam Maksimalkan Kelompok Penambak

 Dikatakan Oesman Sapta, anggota DPD menyadari betul banyak persoalan di tengah masyarakat dan telah dibahas di tingkat pusat bersama pemerintah. Dan berbagai persoalan atau aspirasi itu telah dipenuhi pemerintah melalui menteri atau pejabat terkait. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Region II Silaturahmi Berbagi Takjir di Redaksi BeritaPagi

Palembang, BP Tim Credit Card Bank Mandiri Region II Sumatera 2 Silaturahmi mendatangi redaksi Harian Umum BeritaPagi guna bersilaturahmi, dan ...