Home / Bisnis / Bank Mandiri Region II Pastikan Ketersediaan Uang Tunai

Bank Mandiri Region II Pastikan Ketersediaan Uang Tunai

Bank Mandiri Region II Sumatera 2 bersama pihak terkait lainnya memberikan bantuan kepada anak yatim di Palembang

Palembang, BP

Menjaga ketersediaan uang tunai selama mudik lebaran, Bank Mandiri tambah pasokan di ATM mencapai 18 persen dari biasanya, dengan peningkatan sekitar Rp5 miliar.

Regional CEO Bank Mandiri Region II/ Sumatera 2 Aribowo mengatakan pihaknya menyiagakan ATM Bank Mandiri yang tersebar di wilayah kerja Region II Sumatera 2. Sedangkan di Sumsel disediakan Rp1 triliun dari Ramadhan hingga Libur Lebaran.

“Pasokan kami tambah sekitar 18 persen untuk ketersediaan uang tunai di ATM. Ketersediaan tersebut mengalami peningkatan Rp28 miliar menjadi Rp33 miliar per hari,” katanya, Kamis (7/6).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan saat cuti lebaran Bank Mandiri tetap akan membuka 32 kantor cabang yang ada di provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Lampung.

“Sebanyak 32 kantor cabang akan melakukan pelayanan secara bergilir di saat libur liburan serta melakukan pengamanan ekstra agar masyarakat merasa nyaman dalam bertransaksi,” tambahnya.

Untuk kendala teknis layanan saat bertransaksi perbankan saat libur lebaran, dia mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada layanan konsumen segera setelah terjadi kendala.

“Jika terjadi kendala transaksi segera melapor agar kami bisa langsung menindaklanjuti. Tim kami siaga 24 jam.” katanya.

Sementara itu, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial. Terkait hal itu, Bank Mandiri Group akan memberikan bingkisan Ramadhan kepada lebih dari 30.000 anak yatim piatu serta anak difabel dan kebutuhan khusus di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati dan wahana berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Dalam penyaluran ini, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI), Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri (Bapekis) serta perusahaan anak untuk menyerahkan bingkisan Ramadhan senilai sekitar Rp8,5 miliar berupa peralatan sekolah, dan uang saku. Adapun penyaluran bingkisan Ramadhan di wilayah dilakukan oleh kanwil-kanwil Bank Mandiri secara bertahap pada periode mulai dari pekan ke-3 hingga pekan terakhir Bulan Ramadhan 1439 H.

Di Bank Mandiri Regional II– Sumatera 2 yang membawahi wilayah Sumatera bagian Selatan, bingkisan Ramadhan diberikan kepada 300 anak yatim/piatu senilai sekitar Rp24 juta. Di samping bingkisan Ramadhan, Bank Mandiri juga memberikan uang santunan anak sebesar Rp 60 juta, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mandiri Group kepada generasi masa depan Bangsa sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat yang telah mendukung perseroan selama ini. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Regional CEO Bank Mandiri Regional II – Sumatera 2 Aribowo dalam simbolisasi penyerahan santunan yang dilakukan di Gedung Menara Mandiri Region II Palembang pada hari kamis, 7 Juni 2018.

Menurut Aribowo, seluruh anak yatim piatu ini berasal dari yayasan panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Palembang “Rata-rata para penerima santunan berusia 6-15 tahun dan merupakan murid SD dan SMP atau yang sederajat,” jelasnya. =ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suzuki Burlian Tawarkan Promo dan Hadiah Menarik

Palembang, BP PT Nusa Sarana Citra Bakti di Jalan Kolonel Burlian dealer resmi Suzuki Thamrin Group kian memperkuat layanan pelanggan. ...