Home / Headline / Truk Batubara Masuk Dapur Warga Saat Sahur

Truk Batubara Masuk Dapur Warga Saat Sahur

Sebuah truk batubara menabrak dua rumah warga. BP/NURUL

Muaraenim, BP–Sebuah truk batubara dengan nomor polisi BG 8515 IA menyeruduk dua rumah milik warga di Dusun IV, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten  Muaraenim, Rabu (6/6).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa itu membuat rumah milik Rusmida (55) dan Syahrul (48) mengalami kerusakan berat, serta satu orang luka berat dan dua orang luka ringan.

Baca:  Izin Gunakan Jalan Umum Untuk Angkutan Batubara di 5 Perusahaan Segera Berakhir

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk angkutan batubara yang dikemudikan Sugiarto ini berangkat dari arah Muaraenim menuju Palembang dengan muatan melebihi kapasitas dan tiba-tiba truk keluar jalur lalu menabrak rumah.

Syahrul, salah satu pemilik rumah yang menjadi korban menuturkan, peristiwa itu terjadi saat mereka hendak melaksanakan makan sahur.

Bahkan sebelum menabrak rumah, kendaraan naas tersebut sempat menghantam sebuah tiang listrik sampai roboh dan membuat wilayah tersebut gelap gulita.

Baca:  Angkutan Batubara dan Kayu Diminta Stop Masuk Jalan Umum

“Kejadiannya sekitar pukul 3.00 pagi waktu istri saya memasak untuk sahur. Tiba-tiba dinding dapur roboh karena ditabrak mobil ini dan dua orang anak saya luka memar terkena reruntuhan tembok dan batubara dari mobil tersebut,” terang Syahrul.

Sementara itu korban Rusmida berharap agar pengusaha transportir batubara tersebut bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa keluarga mereka dengan mengganti kerusakan rumah serta biaya pengobatan putranya, Imam (35) yang mengalami luka memar di dada dan paha.

Baca:  Angkutan Batubara Melintas di Jalan Umum, Tak Bisa Ditolerir Lagi

“Saya minta pihak teansportir bertanggung jawab atas rusaknya rumah kami dan biaya pengobatan putra kami yang terluka dan saat ini sudah dirujuk ke RS Bunda Prabumulih,” tandasnya. #nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...