Home / Headline / Dekati Lebaran, Polisi Pasang Foto-foto Pencopet di Pasar

Dekati Lebaran, Polisi Pasang Foto-foto Pencopet di Pasar

Sejumlah foto pelaku dan residivis copet terpasang di seputaran Pasar 16 Ilir Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Mendekati hari raya Idul Fitri dan mulai banyaknya masyarakat datang ke Pasar 16 Ilir Palembang untuk berbelanja, membuat Polsek Ilir Timur I Palembang mengambil langkah memberikan imbauan kepada masyarakat.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencopet dan masyarakat yang berbelanja dapat mengenali para pelaku copet, Polsek IT I Palembang memajang foto-foto para pelaku copet di tempat-tempat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek IT I Palembang, Rabu (6/6).

Baca:  Copet Masjid Agung Tertangkap Basah Hendak Beraksi

Dengan dipajangnya foto-foto pelaku pencopetan ini, masyarakat bisa tetap waspada ketika berbelanja. Terlebih, saat kondisi masyarakat sedang ramai berbelanja.

“Kami imbau, kepada seluruh masyarakat yang berbelanja untuk terus berhati-hati saat berbelanja. Jaga barang bawaan dan jangan pernah lengah, karena bisa ada kesempatan bagi pelaku untuk beraksi,” ujar Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat.

Baca:  Komplotan Spesialis Copet Dicomot dari Rumah Masing-masing

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk segera melapor ke pos polisi terdekat bila menjadi korban pencopetan, sehingga dapat langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

Selain memajang foto para pelaku pencopetan yang biasa beraksi, Polsek IT I Palembang menyebar anggota Intel maupun buser nya untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan seperti copet.

Baca:  Komplotan Spesialis Copet Dicomot dari Rumah Masing-masing

Selain itu, juga mendirikan pos pengamanan sehingga masyarakat yang menjadi korban pencopetan bisa langsung melaporkan agar dapat langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Perlu kami informasi kan kepada masyarakat bila ada tiga lokasi yang biasa jadi tempat pencopet beraksi yakni Pasar 16 Ilir, Jalan Atmo dan IP,” ujar Edi. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...