Home / Headline / Baznas Ogan Ilir Salurkan Zakat Hingga Rp2 Miliar

Baznas Ogan Ilir Salurkan Zakat Hingga Rp2 Miliar Sumber Zakat Dari ASN

Inderalaya, BP — Baznas Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyalurkan zakat mall dan infak dari Oktober 2017-Mei 2018 sebanyak Rp 2miliar, atau per bulan mendapatkan dana zakat 300-350 juta dari jumlah 4ribuan ASN yang membayarkan zakatnya. Targetnya kedepan perolehan zakat untuk disalurkan kepada yang berhak mencapai Rp5miliar per tahun.

Ketua Baznas OI H Mukhidin MA mengatakan kemarin penyaluran zakat dilaksanakan kepada asnaf yang berhak menerima antaranya fakir miskin berupa bantuan BPJS kesehatan, modal usaha, paket sembako, beasiswa anak sekolah dan mahasiswa, alkes seperti kaki palsu sepatu roda, orang telantar, orang sakit jiwa, fisabilillah seperti guru mengaji, bantuan masjid, hafiz, hafizoh, OI peduli dengan musibah kebakaran, musibah banjir.

Baca:  Upah Buruh Hanya Rp 25 Ribu/Hari, DPRD OI Berang

“Kita menerima zakat mall namun untuk   zakat fitrah tidak diterima karena ada petugas unit pengumpul zakat di desa-desa yang diketahui pemerintah setempat. Kita dorong pembentukannya agar zakat terkumpul dan tersalurkan dengan rapi. Kedepan ada beberapa langkah yang akan dilaksanakan dengan mengajukan proposal untuk membayarkan zakatnya ke Baznas OI seperti ke beberapa kantor antaranya kemenag, kantor polisi Bank Sumsel Babel, BUMD lainnya,. Kita targetkan kedepan penerimaan zakat mal dan infaq hingga Rp5miliar per tahun. Untuk itulah kita imbau kepada para ASN maupun masyarakat bisa membayarkan zakatnya ke Baznas OI, karena kami Insya Allah menyalurkan zakat secara tepat,” jelasnya.

Baca:  Bupati Ogan Ilir Kembali Merolling Jabatan

Salah satu penerima zakat yang juga guru mengaji tradisional Tursina mengatakan sangat senang dengan bantuan yang diberikan Baznas pasalnya uang senilai Rp 2juta akan dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jumputan Gambo Muba Mulai Mendunia

Perth, Australia, BP–Kain khas karya anak putra Banyuasin yakni Jumputan Gambo Muba terus gencar diperkenalkan ke dunia dan kini telah ...