Home / Headline / Bangkrut, Pedagang Pempek Beralih Jual Shabu

Bangkrut, Pedagang Pempek Beralih Jual Shabu

Basri diamankan di Mapolsek IT I Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Merasa usaha pempek nya hampir bangkrut, Basri (54) nekat berbisnis narkoba agar bisa menyambung hidup. Namun baru sebulan pelaku sudah ditangkap aparat Polsek IT I Palembang.

Warga Jalan Ali Gatmir, Lorong Masawa Darat, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT I ini mengatakan, dirinya mengeluarkan modal sebesar Rp18 juta untuk membeli shabu dan ekstasi yang akan dijualnya kembali.

“Saya bagi jadi 36 paket, ukurannya macam-macam. Ada yang paket sedang ada yang paket kecil. Sementara ekstasi ya saya jual per butir dan sudah dihaluskan,” ujarnya saat dihadirkan di Polsek IT I, Rabu (6/6).

Baca:  PNS PU Bina Marga Lahat Ditangkap Narkoba

Dirinya mengungkapkan, mulai berjualan shabu karena usaha pempek yang dimulainya sejak lima tahun lalu mulai bangkrut. Sehingga ia nekat menjual narkoba agar cepat mendapat untung meski tahu berjualan barang haram tersebut melawan hukum.

“Kalau untung rencananya uang itu mau saya jadikan modal berjualan pempek lagi. Saya sudah jualan ini satu bulan, tapi belum balik modal. Untungnya juga belum banyak karena masih banyak yang belum terjual,” akunya.

Baca:  Beli Shabu, Kakek 5 Cucu Kabur Saat Ditangkap Polisi

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, penangkapan tersangka bermula laporan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba.

Setelah didalami pihaknya pun langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka dan didapati dua jenis narkotika yang dibungkus plastik bening.

Plastik tersebut berisikan shabu sebanyak 36 paket dan lima butir pil ekstasi dengan logo petir warna pink. Selain itu ada bubuk ekstasi yang sudah dimasukkan ke dalam kapsul siap digunakan.

Baca:  Bandar Shabu Diringkus Saat Transaksi

Serta uang sebesar Rp490.000, dua unit ponsel, delapan buah plastik bening dan lima unit timbangan digital. “Akibat ulah nya tersangka akan dikenakan Pasal 114 subsider Pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...