Home / Bisnis / BNI Blokir THR Karyawan PTC Mall

BNI Blokir THR Karyawan PTC Mall

Pengumuman gangguan layan BNI46, yang terjadi 31 Mei yang lalu, dari Sumber Instagram BNI46

Palembang, BP

Pasca gangguan sistem layanan transfer online antar bank 31 Mei 2018 pada Bank BNI 46 yang menyebabkan banyak nasabah komplen karena dana terdebet, di Palembang malah mengalami hal yang berbeda.

Bukan dana yang hilang karena proses transfer yang gagal, namun kali ini Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai yang ditransfer secara sistem, masuk ke rekening karyawan sebanyak dua kali, atas kesalahan tersebut BNI langsung blokir THR yang mengalami kesalahan tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kepanikan terjadi di lingkungan perkerja Palembang Trade Center (PTC) Mall, Senin (4/6) sore. Namun cukup mengejutkan, karyawan PTC mall ada yang mengaku mengalami kehilangan dana, padahal dana THR yang ditranfer belum ditarik sama sekali.

CEO BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto melalui Pimpinan Bidang Pemasaran BNI Cabang Palembang Ahmad Zaironi membenarkan, ada ganguan auto kredit dari pihaknya yang menyebabkan semua karyawan PTC Mall yang kurang lebih berjumlah 95 orang, ditransfer dana THR sebanyak dua kali.

Kronologis terjadinya kesalahan auto kredit ini, bermula ketika THR ditransfer secara sistem ke rekening karyawan. Persisnya, Senin (4/6), percobaan pertama dilakukan secara sistem, ternyata gagal. Namun dicoba lagi untuk yang kedua kalinya, dan berhasil.

Namun, setelah dicek, dana tersebut ternyata masuk sebanyak dua kali ke rekening pegawai. Sontak, kejadian ini membuat karyawan bertanya-tanya, karena diminta untuk mengembalikan dana THR yang mengalami kesalahan auto kredit.

“Kami melakukan upaya pemblokiran dana karyawan ini hanya yang salah, missal dana THR karyawan ini sebesar Rp1 juta, karena masuk dua kali maka yang masuk Rp2 juta, nah yang kami lakukan pemblokiran itu hanya satu kali THR tersebut,” kata Ahmad Zaironi.

Dia menjelaskan, pihaknya membantah ada dana karyawan yang terpotong melebih jumlah yang seharusnya ditransfer. Pihaknya hanya melakukan pemblokiran dana yang salah dalam proses auto kredit.

Namun apabila ada karyawan yang merasa mengalami kehilangan dana, maka karyawan bisa mendatangi kantor BNI terdekat dengan membawa bukti kepemilikan rekening. “Untuk perusahaan lain, hingga saat ini belum ada yang mengalami hal yang sama,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Telkomsel dan Angkasa Pura II Jalin Kerjasama Digitalisasi Airport

Palembang, BP Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Angkasa Pura II untuk mengimplementasikan program Airport Community and Integrated Digital ...