Home / Bisnis / Tiket KA Ekonomi Lebaran Ludes Terjual

Tiket KA Ekonomi Lebaran Ludes Terjual

foto: tribunnews

Palembang, BP–Tiket kereta api (KA) kelas ekonomi keberangkatan dari stasiun Kertapati saat ini sudah ludes terjual sejak H-9 hingga H+8 Lebaran, khusus untuk rute Palembang-Tanjung Karang. Sementara tujuan ke Lubuklinggau, tiket ludes sejak sejak keberangkatan H-8 hingga H+4 Lebaran.

Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, selama masa angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI Divre III secara total menyiapkan 59.444 tempat duduk, dengan jumlah per hari sebanyak 2.702 tempat duduk. Diperkirakan puncak mudik Lebaran KA akan terjadi pada H-3.

“Sejauh ini rute yang paling diminati tujuan Palembang – Tanjung Karang, Bandar Lampung kelas ekonomi, dengan harga yang telah ditentukan pemerintah Rp32 ribu. Sedangkan tiket kelas bisnis dan eksekutif sudah terjual 81 persen,” katanya, Senin (4/6).

Baca:  Tiket KA Libur Sekolah Full

Aida mengatakan, pihaknya belum ada rencana penambahan gerbong. Saat ini tersedia tiket kelas bisnis dan eksekutif dengan pemberlakuan tarif batas atas dan batas bawah.

Untuk kelas bisnis tujuan Kertapati-Lubuklinggau Rp70 ribu hingga Rp175 ribu. Untuk jurusan Kertapati-Tanjung Karang mulai dari Rp80 ribu hingga Rp180 ribu. Sementara kelas eksekutif jurusan Kertapati-Lubuklinggau Rp85 ribu hingga Rp200 ribu dan untuk jurusan Kertapati-Tanjung Karang mulai dari harga Rp110 ribu hingga Rp120 ribu.

Baca:  Tiket KA Lebaran Sudah Terjual 30%

Pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama masa angkutan Lebaran 2018, PT KAI Divre III menyiapkan posko di stasiun-stasiun keberangkatan penumpang sehingga masyarakat yang menggunakan jasa kereta api dapat lebih terlayani dengan baik.

Lebih lanjut Aida menjelaskan, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan KA, PT KAI Divre III menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di sejumlah titik yang rawan bencana longsor/amblas dan banjir, terutama menjelang arus mudik dan arus balik.

Baca:  Tiket KA Lebaran Sudah Terjual 30%

PT KAI Divre III Palembang juga menempatkan petugas tambahan pemeriksa jalan rel ekstra, dan petugas flying gang (regu terbang/siaga). Untuk memberikan rasa nyaman dan aman, dari titik awal stasiun keberangkatan sampai stasiun tujuan akhir penumpang, dikerahkan Polsuska, Security PT KAI dan tenaga keamanan eksternal (TNI/Polri).

“Kami bersama pihak terkait selalu siaga untuk mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi penumpang yang akan berlibur pada masa angkutan Lebaran 2018, dengan mengantisipasi setiap kemungkinan ancaman keamanan yang dapat mengganggu kenyamanan para pengguna jasa,” katanya.  #ren

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...