Home / Olahraga / MSI-KOSTI Turut Sukseskan Asian Games

MSI-KOSTI Turut Sukseskan Asian Games ---Rayakan Hari Sepeda Sedunia---

(Pembukaan Start Gowes Ratusan pesepeda saat memperingati Hari Sepeda Sedunia dan dukungan Asian Games di Monpera Palembang)

Palembang, BP
Menjelang pesta olahraga Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 4 September 2018, ratusan pesepeda dari berbagai klub dan organisasi memperingati Hari Sepeda Sedunia sekaligus mendukung dan turut mensukseskan multievent terbesar se Asia tersebut di Bumi Sriwijaya.
Dukungan tersebut ditunjukkan melalui aksi start Gowes ratusan pesepeda yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel dan juga Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) di Monpera Palembang, Minggu (3/6).
Turut hadir, Kadispariwisata Kota Palembang, Kadispora Kota Palembang dan ratusan pesepeda dari berbagai klub.
“Ya jadi MSI dan KOSTI yang menginisiasi kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan dan mendukung Asian Games di Palembang bersama para klub sepeda di Sumsel,”ujar Ketua MSI Sumsel Ahmad Hertawan di sela-sela kegiatan.
Lanjut Hartawan, bahwa peringatan hari sepeda sedunia ini kali pertama digelar sejak dinobatkannya 3 Juni sebagai peringatan hari sepeda sedunia oleh pertemuan Perserikatan Bangsa Banga (PBB) di New York beberapa waktu lalu. Bahkan, resolusi ini diadopsi oleh konsesus 193 negara anggota dan dideklarasi oleh PBB.
“Dan ini juga dalam rangka mendukung Palembang hidup sehat dan menuju go green. Ke depan kita berharap kepada pemerintah terkait agar menyediakan rute khusus bagi pesepeda. Karena pecinta sepakbola sekarang sudah banyak,”terangnya.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Panitia Gowes Hari Sepeda Sedunia sekaligus sosialisasi Asian Games Ansori Toyib mengatakan bahwa kegiatan ini sedikitnya diikuti ratusan pesepeda dari berbagai klub sepeda di Sumsel termasuk MSI dan KOSTI.
“Karena ini momen Ramadan jadi kita mulai sore start dari Monpera menuju Kambang Iwak dan menuju simpang lampu merah DPRD,”jelasnya.
Lanjutnya, pada Gowes tersebut para pesepeda memakai baju beraneka ragam dengan mengedepankan aturan lalu lintas. Mulai dari pakaian sport, baju koko, pakaian dukungan palestina dan lainnya. Termasuk saat lampu merah, semua pesepeda turun dari sepeda dan menunggu lampu hijau untuk lanjut. Sehingga diharapkan juga mampu menjadi pelopor kedisplinan berlalu lintas.
“Dan pada acara ini juga kita menggelar buka bersama dan membagikan takjil bagi pada pengguna jalan di sekitaran lampu merah DPRD, “pungkasnya. #sug
Baca:  Fokus Teknik, Polo Air Waspadai Jepang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...