Home / Pendidikan / Cegah Radikalisme di Kalangan Generasi Muda, Jurnalis Deklarasikan Bentuk AJPT

Cegah Radikalisme di Kalangan Generasi Muda, Jurnalis Deklarasikan Bentuk AJPT

(Sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak, elekteonik dan online saat menggelar buka bersama Woman Crisis Center belum lama ini)

 

Cegah Radikalisme di Kalangan Generasi Muda, Jurnalis Deklarasikan Bentuk AJPT
 
Palembang, BP
 
 Berangkat dari keinginan dan menyatukan visi untuk bersama-sama melakukan pencegahan gerakan radikalisme terutama di kalangan generasi muda yakni pelajar dan mahasiswa, sejumlah jurnalis dari berbagai media mendeklarasikan dibentuknya Aliansi Jurnalis Pencegahan Terorisme (AJPT). 
 
Inisiator Pembentukan AJPT Firdaus Komar mengatakan bahwa latar belakang pembentukan AJPT ini karena ancaman radikalisme dan terorisme makin nyata dan dekat dengan kehidupan sehari -hari.
“Oleh karenanya sebagai insan jurnalis kita tergugah untuk bersama-sama ikut melakukan pencegahan dengan pemberitaan media dan sosialisasi serta peran lain,”ujar Firdaus Komar usai buka bersama dengan WCC dan sejumlah media di RM Harissa belum lama ini.
Sejumlah media yang turut hadir yakni dari cetak, elektronik dan radio dan juga online. Firdaus Komar (Forum Kajian Jurnalisme SS), Faturrahman (Radio BP Trijaya), lisma Noviani (Tribun), Yuli (Sripost), Rangga (Palpos), Bara (Detik com), Sugianto (Beritapagi), Hakim (TVRI), Bedi (Smart FM), Anggun (Elshinta). Turut hadir
supporting dari Women Crisis Center Yeny Roslaini.
“Saat ini kita sudah menginisiasi dan kedepan kita susun kepengurusan dan berbagai programnya. Dan muaranya adalah untuk pencegahan radikalisme,”terangnya.
Menurutnya, agar tugas media sebagai corong informasi dapat melakukan kontra radikalisasi dan bukan sekadar memberikan fakta tapi memilih fakta yang dapat mencegah terjadinya teroris.
“Adapun program yang dilakukan ini terkait dengan penguatan informasi dan penyampaian informasi yang tujuannya agar dapat mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Direktur WCC Yenny Rosalini mengatakan bahwa pada prinsipnya sangat apresiasi dengan inisiasi terbentuknya AJPT.
“Forum ini lebih memudahkan dalam melakukan koordinasi terkait pencegahan radikalisme . Pun juga bisa memperjuangkan peran wanita,”pungkasnya. #sug
Baca:  Tokoh Agama Dan Pemuda Berperan Tanggulangi Radikalisme
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...