Home / Headline / 4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6).

Menghadapi sang pemuncak klasemen, seluruh pemain inti SFC siap diturunkan. Empat pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan timnas U-19, sudah kembali ke skuad. Tiga dari mereka sudah di Palembang sejak Senin (4/6) sore, yakni Syahrian Abimanyu, yang sebelumnya menjalani training camp bersama Timnas U-19, Teja Paku Alam serta Zulfiandi yang sebelumnya membela Timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand.

Baca:  SFC Lepas 2 Beknya ke Timnas U-22

“Satu pemain lagi yakni Alberto Goncalves akan bergabung di Jakarta,” ucap Sekretaris Tim SFC, Rizal Darmawan, Senin (4/6).

Selama Beto membela Timnas Indonesia U-23, keluarganya berada di Jakarta untuk memberikan dukungan. Beto bersama Teja dan Zulfiandi baru bertanding melawan Thailand, Minggu (3/6) malam.

Melihat jadwal keberangkatan skuad SFC yang terbilang cukup dekat, yakni Rabu (6/6) pagi, Beto memutuskan untuk bergabung di Jakarta. Baru kemudian sama-sama berangkat ke Banjarmasin.

“Jadi, empat pemain ini dipastikan bisa turun melawan Barito Putera. Tinggal pelatih saja, bakal menurunkan mereka atau tidak,” ucapnya.

Turun dengan kekuatan penuh, membuat manajemen SFC menaruh harapan yang besar di laga melawan Barito nanti. Manajemen berharap SFC dapat menggulingkan tim besutan Jeksen F Thiago itu.

Baca:  Awas SFC, Pembalasan Persib!

Laga ini terbilang krusial mengingat SFC dan Barito hanya terpaut satu poin. Laskar Wong Kito saat ini berada di peringkat ketiga dengan 19 poin dan Barito Putera menempati posisi puncak dengan 20 poin.

Menang dari Barito berarti puncak klasemen menjadi milik skuad asuhan Rahmad Darmawan. Meski juga harus menunggu pertandingan dari tim lain seperti PSM Makassar yang berada di posisi runner up dengan 20 poin.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan memberikan istirahat satu hari bagi anak asuhnya guna mengembalikan stamina pasca melawan Persela Lamongan. Tim akan melakukan setidaknya dua kali sesi latihan jelang melawan Barito Putera.

Baca:  Lessa Korek Kekuatan PS TNI

“Kita punya waktu yang cukup untuk persiapan. Tim akan bertolak ke Banjarmasin, mungkin Rabu nanti,” ujarnya.

Di laga sebelumnya melawan Persela, anak asuhnya tampil luar biasa. Kerja keras pemain membuat Laskar Wong Kito berhasil menang besar atas Persela dengan skor 5-1.

Hasil itu sekaligus memutus catatan buruk di laga sebelumnya, sekaligus menjadi modal berharga sebelum melawan Barito Putera. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...