Home / Pendidikan / Tumbuhkan Rasa Berbagi, Berikan 200 Buku Tulis untuk Desa Terpencil

Tumbuhkan Rasa Berbagi, Berikan 200 Buku Tulis untuk Desa Terpencil --- SMA Negeri Sumsel---

(Suasana penyerahan simbolis buki tulis bagi desa terpencil di Amphitheatre SMA Negeri Sumsel)

Palembang, BP
Guna menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama bagi mereka yang membutuhkan yang berada di sudut-sudut desa terpencil, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri Sumsel memberikan bantuan 200 buku tulis bagi pelajar di desa terpencil.
Selain itu, OSIS SMAN Sumatera Selatan turut memberikan bantuan berupa buku dan baju seragam ke Madrasah Aliyah Al-Fuadi di Desa Srijaya Banyuasin.
Ketua OSIS SMAN Sumatera Selatan, M. Lukman Hakim, sebagai PIC (Person in Charge) dari kegiatan ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan yang telah berkontribusi langsung dalam kegiatan ini.
“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk jiwa kepedulian sosial siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan dan dapat memberikan motivasi para pelajar untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat, walaupun kegiatan yang dilakukan itu kecil-kecilan,”ujar Lukman Hakim, Sabtu (3/6).
Lanjut dia, diharapkan kedepan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat menjadi budaya yang terus dilakukan untuk menumbuhkan rasa saling membantu bagi orang lain.
Senada dengan itu dikatakan Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz yang mengaku apresiasi dengan kegiatan yang digagas pihak OSIS yang telah menyumbangkan 200 buki tulis bagi mereka di desa terpencil.
“Melalui gerakan ini, seluruh siswa SMAN Sumatera Selatan dapat berpartisipasi menyumbangkan buku tulis yang tidak terpakai untuk anak-anak yang membutuhkan,”terang Ridwan.
Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan dilakukan lagi di kemudian harinya karena gerakan ini memiliki dampak yang baik untuk masyarakat.
Madrasah Aliyah Al-Fuadi terletak dipinggiran sungai Musi yang satu-satunya akses menuju kesana ialah menggunakan speedboat. Dan merupakan satu-satunya sekolah tingkat menengah atas di desa tersebut serta tidak memungut biaya dari peserta didiknya.
Penyerahan 200 buku tulis tersebut diterima langsung oleh Nonsiah SPd selaku guru perwakilan dari Madradah Aliyah Al Fuadi. #sug
Baca:  Tanggalkan Masa Libur, Siswa Mengabdi ke Masyarakat
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran

Palembang, BP Momen bulan suci Ramadan menjadi ajang berlomba-lomba kebaikan seluruh muslim dunia. Beragam cara dilakukan dengan berbagai kegiatan, mulai ...