Home / Headline / Pujasuma Sumsel Dukung Dodi-Giri Di Pilgub Sumsel

Pujasuma Sumsel Dukung Dodi-Giri Di Pilgub Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Ketua Pujasuma Sumsel Dr HMC Baryadi MM dan semua wali daerah yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel berpoto bersama dalam pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Sumsel di Asrama Haji, Palembang, Minggu (3/6).

Palembang, BP

17 PERWAKILAN Wali Daerah Paguyuban Pujasuma yang ada di 17 Kabupaten kota di Sumatera Selatan (Sumsel) sepakat pada Pilkada Sumatera Selatan mendukung pasangan Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramadha Kiemas di Pilkada 27 Juni mendatang.
Hal ini ditegaskan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Sumsel di Asrama Haji, Palembang, Minggu (3/6).
Mulyono, perwakilan dari Pujasuma Kabupaten Pali mengatakan, kalau keputusan tersebut berdasarkan rapat yang diikuti oleh 17 perwakilan Pujasuma di 17 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan.
“Kita mendukung karena di pemerintahan sekarang yang dipimpin oleh Gubernur H Alex Noerdin sudah sangat baik. Bahkan Sumsel jadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia,” katanya.
Menurut Mulyono, alangkah baiknya jika program-program yang sudah dan akan dijalankan kedepan dilanjutkan oleh pasangan Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha Kiemas. “Kita dari Pujasuma Sumsel akan all out mendukung pasangan pasangan ini,” katanya.
Sementara itu, Ketua Pujasuma Sumsel Dr HMC Baryadi MM mengatakan, jika semua wali daerah yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel sepakat mendukung pasangan Dodi-Giri maka pengurus Pujasuma Sumsel mengamini saja.
“Ya kita kita pasti mendukung keputusan itu jika sudah keputusan bersama. Yang jelas semua pengurus paguyuban yang ada di kabupaten kota harus selalu kompak,”katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Pujasuma Sumsel Dr HMC Baryadi MM dan semua wali daerah yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel berpoto bersama dalam pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Sumsel di Asrama Haji, Palembang, Minggu (3/6).

Menurut Baryadi, Pujasuma sebagai organisasi atau paguyuban nir laba selalu mengedepankan suasana guyub rukun di topang sikap kegotong-royongan, kekeluargaan dan kebersamaan. “Selalu berusaha menjaga prilaku para warga agar bisa toleran dan mengormati semua pihak. Serta tetap mendukung pemerintahan yang sah demi menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara,” tambah mantan manajer Sriwijaya FC ini.
Dimana pun bendara Pujasuma harus bisa menerapkan falsafah budaya Jawa mamayu hayuning bawono, tata tentrem karya raharja atau selalu berupaya demi terciptanya sebuah tatanan hidup bersama yang aman, tentram dan sejahtera.
“Selain Pilkada sebentar lagi Sumsel akan menggelar perhelatan akbar Asian Games XVIII-2018, 18 Agustus-2 September an April 2019 Pilpres dan Pileg. “Agar semua sukses membutuhkan suasana aman dan tertib, ” katanya.
Untuk itu lanjut dia peran serta Pujasuma sangat dibutuhkan untuk membantu terwujudnya Kamtibmas yang kondusif. “Marilah kita mengatasi problema bangsa dengan pendekatan nglurug tanpa bola, menang tabpa ngasorake (bersedia dan rela mengalah demi kejayaan di kemudian hari),” katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Ketua Pujasuma Sumsel Dr HMC Baryadi MM dan semua wali daerah yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel berpoto bersama dalam pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Sumsel di Asrama Haji, Palembang, Minggu (3/6).

hadir dalam rakerda tersebut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan tokoh-tokoh Pujasuma Sumsel seperti Joko Imam Sentosa, Joko Siswanto, Dr Waspodo dan perwakilan Pujasuma dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, kalau jumlah penduduk Jawa di Sumsel lumayan banyak mencapai 40 persen dari total jumlah penduduk Sumsel.
“ Dan yang patut diapresiasi adalah selama ini warga Jawa di Sumsel nggak pernah merepoti pemerintah daerah justru perannya sangat besar dalam mensuppport pembangunan daerah. Itu yang harus kita acungi jempol,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dongkrak Harga Jual Karet Melalui Inovasi Aspal Karet

Sekayu, BP–Harga karet berfluktuatif, sangat bergantung pada kondisi pasar internasional. Untuk mendapatkan harga jual yang bagus, perlu sentuhan inovasi. Salah ...