Home / Headline / Kebobolan Satu Gol Nodai Kemenangan Sriwijaya FC

Kebobolan Satu Gol Nodai Kemenangan Sriwijaya FC

Palembang, BP–Kemenangan telak Sriwijaya FC 5-1 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Rahmad Darmawan. Kebobolan satu gol dianggap noda.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (2/6) malam, Sriwijaya FC langsung bermain menyerang. Kedua bek sayap SFC, Marcho Sandy Maraudje dan Novan Sasongko, bahkan kerap membantu serangan.

Di sinilah letak kelemahan itu. Pos yang ditinggalkan kedua bek sayap tersebut jadi pintu masuk bagi Persela Lamongan. Akibatnya, gawang SFC kebobolan pada menit ke-82 oleh Loris Arnaud.

Baca:  Ucok Resmi Jabat Manajer SFC

RD mengakui itu kesalahannya. Saat gelandang Ichsan Kurniawan masuk, ia lupa menyampaikan pesan kepada sang pemain untuk bergeser ke sisi kanan saat Marcho maju membantu serangan.

“Ya, itu murni kesalahan dari saya. Saya lupa menginstruksikan kepada Ichsan untuk melakukan covering di zona kanan. Saat Yu Hyun Koo ditarik keluar, ketika Marcho naik. Akhirnya mereka masuk dari sana dan memanfaatkan situasi tersebut,” kata Rahmad Darmawan, Minggu (2/6).

Tak hanya bek sayap. Pos senterbek juga kerap kali ditinggalkan Mahamadou N’Diaye dan Hamka Hamzah, terutama saat tim mendapat tendangan bebas.

Baca:  SFC Ikut Piala Indonesia

Ketika Hamka dan N’Diaye maju membantu serangan, pemain lain mestinya segera mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain itu.

Jika tidak dilakukan, maka saat lawan berhasil mematahkan serangan SFC, gawang bisa terancam lewat serangan balik.

“Jadi, memang semua harus kerja keras dan bekerja secara tim. Pemain harus saling bisa menutupi,” jelasnya.

Gelandang bertahan SFC Yu Hyun Koo menambahkan, kemenangan atas Persela Lamongan berkat kekompakan dari seluruh pemain. Terlepas satu gol Persela, dia menilai timnya bermain lebih kompak.

Baca:  Misteri Pemain SFC Ke-20

“Kita bersyukur bisa kembali menang besar di sini. Ini menjadi modal bagi kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera,” tukasnya.

Dengan kemenangan ini, SFC bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara. Laskar Wong Kito mengoleksi nilai 19, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Barito Putera. Sementara Persela berada di urutan lima dengan torehan 17 poin.

SFC berkesempatan mengambil alih puncak klasemen saat bertamu ke Barito Putera pada Jumat (8/6) malam. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Palembang Dapat Gunakan LRT Secara Gratis

Palembang, BP–Pasca ditutup untuk umum, kini kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumsel kembali dibuka untuk masyarakat umum, ...